Cara Mematikan/menonaktifkan Windows Update di Windows 10


SS

Windows Update (WU) adalah layanan Microsoft yang menyediakan pemutakhiran untuk sistem operasi Microsoft Windows dan komponennya. Pemutakhiran biasanya disediakan melalui sambungan internet, tetapi Microsoft memungkinkan pemasangan pemutakhiran di komputer tanpa sambungan internet dengan berbagai metode dan sumber alternatif. Lebih lanjut: Wikipedia

Masalah:
Dari kalian pasti ada yang merasa kesal dengan fitu WU ini, walaupun berguna untuk kinerja komputer. Ada masalah yang membuat sobat merasa terganggu dengan fitur ini yaitu, jika sobat menggunakan kuota internet/data internet (bukan inet rumahan/wifi) pasti akan merasa resah jika fitur ini berjalan otomatis dan akan menyedot banyak kuota yang sobat punya, dan pastinya juga akan boros pemakaian data internet tiap bulannya. Selain masalah itu, masalah lain juga terjadi karena jika windows update ini berjalan, kecepatan internet sobat jadi menurun/lag pada saat browsing dan main game.

Cara Mematikan Windows Update di Windows 10:
1. Buka service terlebih dahulu dengan cara:

Step-1
Tekan Win + R> ketik: services.msc atau,
Dengan cara lain melalui Control Panel > System and Security > Administrative Tools > Services.

2. Jika sudah terbuka, lalu cari nama services: Windows update> Klik kanan services, tersebut lalu pilih Properties.

Step-2


3. Ubah type nya dari Automatic menjadi Disabled.

Step-3


4. Klik Apply, selanjutnya Reboot PC sobat. Selesai.

Catatan: Jika sobat punya cara lain maupun ada tambahan bisa sisipkan pada komentar. Terima kasih.

Kata Kunci:
tutorial, solusi, cara, mematikan/menonaktifkan, windows, update, pada, di, Windows 10, how, to, fix, windows 10, 2017, 100%, fixed, latest, update.

Komentar