Game Android Paling Trending Di Dunia Dari Dahulu Hingga 2017!!

 Logo
   Seiring berjalannya waktu game sudah tidak terasa asing lagi di kalangan masyarakat sekarang ini, dari mulai usia muda bahkan yang sudah menginjak lansia pun tak jarang bermain game. Dari Android versi jadul yang dimulai dari Cupcake sampai sekarang versi terbaru yaitu Nougat, memang game-game berbasis android ini tidak ada tandingannya dibandingkan Symbian, Blackberry dan Windows Mobile. Terkecuali iOS (ini adalah rival besar Android yang sampai sekarang terus menyainginya hehe..).
   Dari tahun ke tahun game di android pasti ada yang menjadi trending paling banyak dimainkan oleh netizen dunia (bukan di Indonesia saja), dan pastinya bagi sobat sebagai pecinta game android akan memakan banyak waktu hanya untuk memainkan game itu dan tidak ingin berpaling dari gadget yang kita miliki tersebut.
   Berikut adalah game - game yang sudah membuat kita kecanduan dari tahun ke tahun versi Blog-Hafid25 yaitu:

1. Angry Birds (2010)
1
   Masih ingatkah sobat dengan game ini?? Di tahun 2010 - 2014 merupakan masa - masa kejayaan Angry Birds yang membuat para gamers dan anak kecil ketagihan dan terhipnotis oleh game ini. Di kembangkan oleh Rovio Entertainment dengan lebih dari 1 Milyar unduhan (hingga saat ini), pemain akan di tuntun memainkannya dengan cara melemparkan burung - burung berwarna warni yang masing - masingnya mempunyai keahlian berbeda dari yang lainnya untuk menghancurkan bangunan dan juga Babi Hijau untuk mencetak Score terbaik.

2. Flappy Bird (2012)

2
   Yang ke-2 masih di tempati oleh "burung", yaitu Flappy Bird yang berjaya pada tahun 2012 - 2013 ini telah membuat pemainnya frustasi dan stres tetapi tetap ingin memainkannya, pasalnya orang yang memainkan game ini berperan sebagai burung terbang yang melewati pipa berwarna hijau dan ketika dimana kita sudah melewati banyak pipa untuk meraih skor tertinggi dari orang-orang terdekat dan tiba-tiba menabrak pipa sebelum mendapat skor tersebut, maka sobat akan mengulang game ini dari 0 lagi, waah kesel kan hahaha.. ini lah ke alasan mengapa Flappy bird banyak di minati banyak orang walaupun agak sedikit membuat kesal.

3. Clash of Clans (2012)
3
   Clash of Clans biasanya di singkat COC ini adalah game yang sangat-sangat booming dan merajai Top Populer Game di Playstore sejak tahun 2012 sampai pada 2017 sekarang. COC merupakan game strategi dimana didalamnya kita bisa melatih pasukan, bergabung dengan klan, mengumpulkan elixir dan gold dengan cara merampas desa player lain, membangun istana yang kita buat se-kreatif mungkin membuat pertahanan dengan tujuan agar tidak bisa di jebol player lain yang menyerang.
   Menurut saya (mungkin sobat juga sempat berpikir), sekarang ini game COC sudah mulai jarang di minati oleh pencinta nya dan mungkin saja ini adalah tahun akhir COC berjaya di karena kan update dari game tersebut sudah sangat jarang, terlebih lagi banyak game moba seperti Mobile Legends, Vainglory dan AOV yang lebih di sukai gamers sekarang.

4. LINE: Let's Get Rich (2013)

4
   Game yang di keluarkan oleh PT. Netmarble Games, telah sukses meraih game papan yang paling populer tahun 2014 - 2016.  Jika sobat tahu game Monopoli yang sering dimainkan sewaktu kecil, maka tidak asing jika sobat memainkan game ini. Yap.. di game ini kita bebas bermain dengan papan dan dadu untuk menguasai dunia. Let's Get Rich adalah salah satu rival dari Clash of Clash pada saat itu yang memperebutkan kedudukan tertinggi Top Games di Playstore.

5. Pokemon GO (2016)

5
   Pokemon GO merupakan game bergenre augmented reality (AR) teknologi yang menggabungkan dunia maya 2 dimensi atau 3 dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata. Dengan genre uniknya ini tidak di duga, game Pokemon GO sangat viral pada tahun 2016 di Indonesia maupun negara lain.
   Tujuan kita dengan memainkan game ini untuk mencari macam-macam monster pokemon di berbagai daerah sekitar yang nyata, jadi dengan memainkan game ini kita harus berjalan berpindah tempat untuk bisa tetap menikmati Pokemon GO. Sayangnya di Indonesia, game ini terlalu cepat untuk di lupakan. Mungkin beda dengan gamers negara lain yang masih mood dengan Pokemon GO ini.

6. Mobile Legends (2016)

6
   Sebelum saya menjelaskan kemungkinan besar sobat yang membaca artikel ini sudah sangat familiar dengan game ini, yaps.. Mobile Legends atau di singkat ML ini adalah sang Raja Baru Top Game Populer di Playstore maupun Appstore iOS yang di kembangkan oleh Moonton. Ini lah salah satu alasan sang Raja Lama Top Game Populer (COC) sekarang turun tahta dari singgasana-nya.
   Mungkin dari sobat disini sudah tahu bagaimana cara game ini di mainkan, iya kan? jadi untuk mempersingkat postingan ini saya tidak perlu jelaskan wkwkwk. Tahun 2016-2017 merupakan tahun berjaya game ini (saya juga sempat mainkan sekarang-sekarang ini dan baru Rank Master masih noob haha). Mobile Legends mempunyai musuh berat yaitu Arena of Valor dan Vainglory yang mempunyai gameplay dan bergenre sangat sama persis dengan ML.
   Sekarang mau dimana pun kapan pun ketika sobat nongkrong dengan teman-teman pasti ada saja yang kerap terdengar di telinga adalah "Alay hasbin sley".

7. Rules of Survival (2017)

7
   Game baru ini digadang-gadang mempunyai peminat yang cukup ramai sekarang ini dengan pengguna sudah menyentuh angka 10 juta unduhan di tahun rilisnya. Saya belum tau banyak dari game ini, menurut saya game ini mempunyai konsep sama seperti Player Unknown Battlegrounds (PUBG) yang tersedia pada PC, hanya saja Rules of Survival adalah versi mobile nya.
   Cara memainkan game ini yaitu sobat harus bisa bertahan hidup dari player lain yang akan di tempat kan di satu map yang sama dengan kita berbekal senjata, makanan dan equipment yang tersebar di map. Jika sobat belum cukup paham dengan game ini, bisa di tonton film The Hunger Games dahulu untuk lebih memahaminya.

   Sekian dari artikel ini, semoga sobat yang membaca bisa kembali mengingat game-game yang pernah menguasai top populer games hingga akhir tahun 2017 ini. Mungkin ada game yang terlewat bisa sobat tambahkan di kolom komentar, jangan sungkan untuk ikut nimbrung disini. Dan juga kita tunggu tahun 2018, akankah salah satu ke-7 dari game di atas akan tetap mempertahankan posisinya dan mungkin saja bisa jadi Angry Birds kembali merajai top populer tahun 2018 atau bisa jadi juga ada game baru yang langsung mengungguli kepopuleran dari game diatas. Saya admin undur diri dan sekali lagi, semoga info ini bermanfaat bagi sobat semua. Terima Kasih.

Komentar