Cara Menyelesaikan Misi Naruto Ultimate Ninja 5 Act 1 Naruto Returns Home


Cara Menyelesaikan Misi Naruto Ultimate Ninja 5 Act 1 Naruto Returns Home - Pada postingan kali ini saya ingin membahas game Naruto Ultimate Ninja 5. Game yang menceritakan tentang bagian dari perjalanan Naruto untuk menggapai mimpinya menjadi seorang Hokage.

Dalam game Naruto Ultimate Ninja 5 cerita berpusat pada misi Gaara Story: penyelamatan Gaara yang diculik oleh Akatsuki dan misi Sasuke Story: percobaan merebut kembali Sasuke dari tangan Orochimaru.

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas dan memberitahukan cara menyelesaikan semua misi pada game Naruto Ultimate Ninja 5 ini dimulai dari Act 1 Naruto Returns Home.

NARUTO ULTIMATE NINJA 5 - ACT 1 NARUTO RETURNS HOME

Pada awal permainan kamu akan memulai pada Act 1 Naruto Returns Home. Pertama-tama pergilah ke Hokage's Room yang berada di Hokage Street untuk bertemu dengan nenek Tsunade. Untuk mengetahui lokasi tekan tombol start lalu pilih Full Map.

Setelah sampai Hokage Room maka akan ada adegan yang memperlihatkan Shikamaru bersama dengan Temari berada di sana sedang melaporkan hasil misi mereka kepada nenek Tsunade.

Kamu akan berbicara dengan nenek Tsunade yang nantinya akan memberikan test untukmu dan juga Sakura. Tak lama setelah nenek Tsunade menjelaskan tentang test tersebut guru Kakashi akan muncul dan menyuruhmu untuk pergi ke tempat latihan yang berada di Exercise Ground.



Sekarang Sakura menjadi bagian tim. Kamu bisa berganti posisi dan menggunakan Sakura dengan menekan tombol R2.



Pergilah ke tempat yang sudah ditentukan. Akan ada adegan dimana kamu akan melihat guru Kakashi sudah menunggumu di sana untuk memulai test. Dia akan menjelaskan tentang test tersebut dan memulainya.



Testnya sendiri adalah melawan guru Kakashi. Sekarang kamu harus bertarung dengan guru Kakashi. Untuk menyelesaikan test kamu harus menyelesaikan dua kondisi, yaitu melakukan jurus Linked Ultimate Jutsu dan memenangkan pertarungan tersebut. Untuk mengeluarkan jurusnya sendiri yang perlu kamu lakukan adalah menekan tombol lingkaran lalu melakukan serangan kepada musuh. Pastikan juga chakra kamu cukup.





Setelah berhasil menjalani test tersebut sekarang kamu sudah bisa menjalankan misi dengan tim yang terdiri dari tiga orang bersama dengan Sakura dan guru Kakashi.



Setelah kamu meninggalkan tempat latihan akan ada adegan dimana kamu berbicara dengan seorang Traveler yang meminta bantuanmu untuk mencarikan Paper Note miliknya.


Pergilah menuju perbatasan Training Road dan Leaf Street. Di sana kamu akan menemukan Paper Note miliknya.




Sekarang kembali dan bicara dengannya untuk memberikan itu. Kamu akan diberikan Diary olehnya karena sudah membantunya.






"Buka harian telah dijatuhkan di seluruh dunia, pastikan untuk mengambil halaman saat kamu menemukannya. Dengan membaca Buku harian yang dikumpulkan, kamu dapat mengetahui ke mana harus pergi. Lihat Buku harian sebanyak mungkin."



Sekarang pergilah ke Hidden Leaf Gate untuk bertemu dengan guru Iruka. Setelah sampai di Hidden Leaf Gate bicaralah dengan guru Iruka yang sedang menunggumu di depan kedai ramen Ichiraku maka akan muncul adegan dimana kamu akan makan ramen bersama guru Iruka.





Selanjutnya akan ada adegan yang memperlihatkan kedua anggota Akatsuki, yaitu Sasori dan Deidara. Mereka mencoba menyusup masuk ke dalam Desa Pasir (Sunagakure) untuk membawa Gaara. Sekarang kamu akan menggunakan Gaara untuk melawan salah satu dari mereka yaitu Deidara.









"Kamu sekarang dapat menggunakan Deidara dalam Free Battle."

Sekarang kamu akan menggunakan Kankuro untuk mengejar mereka dan membawa kembali Gaara.





"<Selamatkan Gaara> Melewati Desa Pasir Tersembunyi dan pergi untuk menyelamatkan Gaara!"

Pergilah ke luar desa dan kamu akan menemukan jejak mereka. Kamu akan diberikan waktu 3 menit untuk menemukan mereka.





"<Mengejar> Jangan biarkan dua Akatsuki yang menghilang ke padang pasir pergi! Tidak peduli apapun Kamu harus tangkap dalam waktu kurang dari 3 menit! Dalam pengejaran, kamu harus mengikuti jejak yang ditinggalkan oleh Sasori!"

Ikuti gambar di bawah untuk menemukan mereka!







Setelah berhasil menemukan mereka akan muncul adegan dimana Kankuro mencoba menghentikan mereka.





Kamu akan melawan salah satu dari mereka yaitu Sasori.





Selanjutnya akan ada adegan yang memperlihatkan kalau Kankuro kalah melawan Sasori dan tentang siapa sebenarnya Sasori.





"Kamu sekarang dapat menggunakan Sasori (Hiruko) dalam Free Battle."

Sekarang kamu akan kembali menggunakan Naruto. Pergilah ke Hokage Room untuk bertemu dengan nenek Tsunade.



Diperjalan menuju Hokage Room, tepatnya di Leaf Tea Street disamping toko Item Shop, kamu akan menemukan Diary no 3.





Sesampainya di depan pintu masuk Hokage Room kamu akan mendengar suara orang tak dikenal.



Sekarang masuklah ke dalam dan kamu akan melihat ada 2 Jiraiya di sana. Nenek Tsunade kemudian menyuruhmu untuk mengalahkan keduanya.



Kalahkan Jiraiya dengan menyelesaikan dua kondisi, yaitu menangkan pertarungan dan menggunakan Normal Ultimate Jutsu.





Ternyata Jiraiya yang kamu lawan barusan adalah Wooden Doll (Boneka kayu). Nenek Tsunade kemudian menjelaskan tentang Wooden Doll ini dan memberikanmu misi untuk mengalahkan semua wodden doll yang ada.





Kamu akan diberikan Wooden Doll Bingo Book oleh Tsunade untuk melihat daftar mereka.



"Naruto telah menerima Buku Bingo Boneka Kayu!"



"<Mengalahkan boneka kayu> Boneka Kayu telah tersebar di seluruh dunia. Mereka dapat dengan sempurna meniru penampilan orang lain melalui Genjutsu. Berbicara dengan mereka akan menghasilkan pertempuran. Kamu dapat mengonfirmasi detailnya dengan Wooden Doll Bingo Book di Menu Start."



"<Mengalahkan boneka kayu> Dengan mengalahkan Wooden Doll kamu dapat menggunakan karakter-karakter itu di Free Battle, dan dapat memilihnya sebagai karakter Linked. Temukan orang-orang yang mungkin boneka kayu dan kalahkan sebanyak mungkin untuk meningkatkan pemilihan karakter kamu."



"Kamu sekarang dapat menggunakan karakter terkait Jiraiya dalam Free Battle."





Sekarang keluarlah dari Hokage Room maka akan ada adegan dimana kamu berbicara sendiri.



Setelah itu kamu akan otomatis berpindah tempat ke Hidden Leaf Gate. Di sana kamu akan didatangi oleh Sakura yang memberitahukan bahwa Tim Kakashi telah dipanggil untuk menemui nenek Tsunade di Hokage Mansion. Hokage Mansion sama saja dengan Hokage Room.





Dengan begini Act 1 Naruto Returns Home sudah berakhir dan kamu akan melanjutkannya pada Act 2 Swirling Dark Clouds.

Komentar