Cara Menyelesaikan Misi Naruto Ultimate Ninja 5 Extra Act Around the World!


Cara Menyelesaikan Misi Naruto Ultimate Ninja 5 Extra Act Around the World! - Tak terasa kita sudah memasuki Act bagian terakhir Naruto Ultimate Ninja 5 setelah sebelumnya kita sudah menyelesaikan "Final Act Naruto and Sasuke". Selanjutnya kita akan menyelesaikan misi Naruto Ultimate Ninja 5 Extra Act Around the World!

NARUTO ULTIMATE NINJA 5 - EXTRA ACT AROUND THE WORLD!

Gagal membawa kembali Sasuke pada misi sebelumnya kini Naruto sudah berada di desa Konoha untuk menjalankan misi selanjutnya. Berbeda dengan Act sebelumnya, Extra Act Around the World merupakan Act yang mengharuskan kamu menjalankan berbagai macam misi Event.

Misi Event ini sendiri terdiri dari misi Request, Special Missions, dan Learn Jutsu. Setidaknya terdapat total 13 misi Event yang harus diselesaikan sebelum akhirnya kamu memasuki misi pencarian Sasuke kembali.

Sebelum kita membahas misi Event lebih jauh lagi sebaiknya kamu lawan semua Wooden Doll yang berada di desa Konaha terlebih dulu. Berikut ini daftar Wooden Doll yang tersisa yang berada di desa Konoha selama berjalannya Extra Act Around the World!

Lokasi Wooden Doll:
Second Hokage: Hokage Street
Tsunade: Hokage's Mansion Rooftop
Ino Classic: Leaf Street
Sakura: Deep Green Hill
Lee Classic: Training Road
Anko: Forest of Death
Asuma: Training Field
Shizune: Forest of Death
Third Hokage: Training Field
Ino: Deep Green Hill

Kembali pada Extra Act Around the World! setelah sebelumnya berhasil mengumpulkan ke 15 diary sekarang pergilah ke Training Road untuk bertemu dengan seorang Traveler yang saat itu meminta bantuan untuk mengumpulkan semua diary tersebut.

Setelah sampai di Training Road akan muncul adegan dimana seorang Traveler tersebut sudah tidak ada lagi di sana.

Tak lama kemudian akan muncul Nenek Tsunade. Dia bertanya apa yang sedang dilakukan Naruto di tempat ini.

Kemudian Naruto mencoba untuk tidak memberitahukan apa yang sebenarnya dia lakukan kepada Nenek Tsunade dan segera pergi meninggalkannya. Akan tetapi Nenek Tsunade menemukan sesuatu yang dijatuhkan Naruto.

Adegan akan berpindah ke Leaf Street dimana Naruto mengatakan alasannya mengapa dia tidak bisa memberitahukan kalau dirinya sedang mengumpulkan Diary kepada Nenenk Tsunade.

Karena tidak tahu kemana orang tersebut pergi Naruto memutuskan untuk mencari Diary lainnya yang belum terkumpul yaitu No. 16-20. Akan muncul petunjuk dimana kamu bisa menemukan lokasi Diary tersebut.

Lokasi Diary yang tersisa:
Diary No. 16 = Barren Valey
Diary No. 17 = Mountain Cliff
Diary No. 18 = Heaven's Crossing Pass
Diary No. 19 = Tenchi Bridge
Diary No. 20 = Strange Stone Field

Setelah berhasil mengumpulkan semua Diary kembalilah ke Training Road maka Traveler yang kamu cari sudah berada disana kamu akan mengembalikan semua Diary yang sudah dikumpulkan tadi. Setelah mengumpulkan dan membaca isi Diary Naruto mengetahui kalau Traveler sedang mencari adiknya yang hilang dan memutuskan untuk membantu mencarikannya tetapi itu tidak perlu karena Adik Traveler tersebut sudah ditemukan dan Nenek Tsunade muncul lalu si Traveler menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Setelah pembicaraan selesai misi selesai.

Sebenarnya kamu tidak perlu terburu-buru mencari Diary tersebut. Sekarang kamu fokus saja dulu untuk menyelesaikan misi Event. Berikut ini adalah misi Event yang harus kamu selesaikan untuk membuka The Chambers of Darkness pintu yang terkunci di dalam Orochimaru's Hideout yang nantinya kamu akan menjalankan misi Searching in the Dark menelusuri tempat tersebut.

1.Search for a Lost Child
Pergilah ke Hidden Leaf Gate dan bicaralah dengan Nenek yang berada didekat tempat save. Dia menjelaskan kalau cucunya telah hilang dan meminta kamu untuk mencarinya. Pergilah ke Hokage Street untuk menemukan anak yang hilang tersebut.

2.Make-out Delivery
Pergilah ke Hokage Street dan bicaralah dengan Jiraiya. Dia meminta pertolongan untuk mengirimkan bukunya yang berjudul Make-out kepada seseorang yang berada di Training Field. Selama menjalankan misi ini kamu tidak boleh kehilangan buku tersebut dan akan ada banyak bandit yang berkeliaran di setiap jalan menuju Training Field. Bandit tersebut bertujuan untuk mencuri buku Make-out yang kamu bawa. Jangan sampai kamu tertangkap bandit tersebut jika tidak ingin misi gagal. Setelah sampai di Training Field disana ada Ebizu yang berdiri dibelakang guru Guy. Bicaralah dengannya hingga selesai dan misi akan selesai.

3.Fighter's Challenge
Bicaralah dengan seorang Fighter yang berada di Training Road. Setelah selesai akan muncul 3 orang dibelakang si fighter. Mendekatlah dan terjadi pertarungan jika menang misi selesai.

4.The Fighter Returns
Pergilah ke Forest of Death disana kamu akan berjumpa dengan si Fighter sebelumnya. Ia akan menantangmu kembali dengan peraturan yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Akan muncul 3 orang di area Forest of Death dan kamu harus mengalahkan semuanya dalam waktu 3 menit jika berhasil misi selesai.

5.Medicine Selection
Pergilah ke Training Field dan bicaralah dengan Lee. Dia membutuhkan pertolongan karena kedingina. Sekarang pergilah temui Sakura di Hokage Street dan dia akan memberikanmu Termometer. Sekarang pergi ke tempat Lee dan berikan termometer itu padanya. Setelah mengetahui berapa suhu tubuh Lee kembali lagi menemui Sakura. Akan ada dua pilihan "It was Hay Fever." dan "It was a Cold.". Pilih yang kedua "It was a Cold." kemudian Sakura akan memberikan obat untuk itu. Sekarang kembali ke tempat Lee dan berikan obat tersebut dan dia akan sembuh dan misi selesai.

6.Shizune's Herb Lessons
Pergilah ke Forest of Death dan bicaralah dengan Shizune. Dia ada setelah kamu berhasil menyelesaikan misi Request The Fighter Returns. Shizune sedang mengumpulkan tanaman obat dan kamu akan membantunya. Obat itu totalnya ada 4 cari di area Forest of Death. Setelah terkumpul bicaralah dengan Shizune dan dia akan memberikanmu resep. Sekarang keluarlah dari Forest of Death. Kamu akan bertemu ninja yang kakinya terluka dan kamu akan memberinya obat. Akan muncul 4 pilihan:
1.Red and blue herbs
2.Red and yellow herbs
3.Blue and black herbs
4.Yellow and black herbs
Pilihlah sesuai resep yang diberikan Shizune sebelumnya untuk mengetahui obat seperti apa yang harus dipakai ( pilih Red and yellow herbs ).

7.Parent Child Bonds
Saat kamu berada di Hokage Street kamu bertemu Sakura dan memberitahukan Nenek Tsunade sedang mencarimu. Pergilah ke Hokage Room dan kamu akan mendapatkan sebuah misi lalu kamu keluar dan akan bertemu dengan 2 orang yang merupakan pasangan suami istri yang meminta bantuan mencarikan anak adopsinya yang hilang. Sekarang kamu dan Sakura akan mencari anak tersebut. Pergilah ke Deep Green Hill untuk menemukan anak tersebu. Saat percakapan selesai Sakura akan kembali menemui kedua orang tua yang tadi. Bicaralah sekali lagi dengan anak tersebut dia memintamu untuk mencarikan bonekanya yang hilang. Akan ada sesuatu seperti Diary disekelilingmu (ada 5 cari salah satunya) yang bertuliskan Famale Doll dan ia akan senang. Sekarang pergilah ke Hokage Street untuk bertemu dengan kedua orang tuanya tetapi tidak ada. Bicaralah dengan Sakura untuk mendapatkan ciri-ciri ibu dari anak tersebut. Jika sudah temui kembali anak tersebut di Deep Green Hill maka kamu akan memasang aksesoris untuk boneka tersebut sesuai kriteria ibu dari anak tersebut (jawaban pertama Black, kedua Drooping, ketiga pilih Around her mouth) lalu anak tersebut akan ikut denganmu mencari orang tuanya. Sekarang kembali ke Hokage Street disitu ada Sakura dan kedua orang tua anak tersebut lalu ia menyerahkan bonekanya kepada meraka. Adegan akan berpindah ke Hidden Leaf Gate dan anak itu akan memberikanmu boneka sebagai bentuk terimakasih atas semua bantuan selama ini sebelum akhirnya mereka pergi dan misi selesai.

8.Ghost Rumor
Pergilah ke Hokage Room tapi sebelum itu pastikan kamu tidak dalam tim. Akan muncul adegan Nenek Tsunade tidak ada di sana dan Shizune memberitahu kalau ia sekarang berada di Hokage's Mansion Rooftop. Pergilah ke sana akan ada Nenek Tsunade dan Jiraiya. Kamu akan diberi misi untuk melakukan investigasi mengenai keberadaan hantu yang muncul. Pergilah ke Training Field disitu ada anak kecil misterius bicaralah dengannya dan ia akan meminta Music Box. Sekarang pergilah ke Sand Windy Road dan temui Kankuro lalu kamu disuruh mencari sesuatu (kotak harta emas) yang isinya merupakan apa yang dibutuhkan untuk membuat music box. Kankuro juga memberikan catatan "Kankuro Notes" yang isinya menjelaskan apa saja yang harus kamu cari itu. Kamu bisa melihatnya di menu pilih item pada bagian Important. Sekarang pergilah cari itu semua masing-masing berada di Sand Groto, Light Forest, Strange Stone Field, Forest of Death, dan terakhir di Leaf Tea Street tepatnya didalam Item Shop. Jika sudah semua pergilah temui Kankuro kembali di Sand Windy Road dan ia akan memberikanmu music box. Sekarang berikan music box itu kepada anak kecil misterius yang berada di Training Field dan ia akan pergi dengan senang lalu Sakura datang dan mengatakan bahwa anak itu hantu dan misi selesai.
Selama menyelesaikan misi ini kamu bisa mengumpulkan Diary yang tersisa No. 16-20 dan juga bertarung dengan masing-masing Wooden Doll dari:
First Hokage = Hidden Leaf Forest
Granny Chiyo (Taijutsu) = Hidden Sand Gate
Jirobo = Hot Sand Wasteland
Kurenai = Ravine of Wind
Kidomaru = Five-Colored Plains
Tayuya = Standing Stone Valley
Granny Chiyo = Akatsuki's Hideout
Deidara = Barren Valey
Sakon = Heaven's Crossing Pass
Sasori (Hiruko) = Tenchi Bridge
Kimimaro = Strange Stone Field
Itachi = Tenchi Bridge
Kisame = Heaven's Crossing Pass
Sasori = Akatsuki's Hideout

9.Hinata's Failure
Pergilah ke Hidden Leaf Gate disitu akan ada ninja dari desa lain bicaralah dengannya setelah selesai Hinata akan datang kemudian menjelaskan apa yang terjadi. Ternyata ninja yang sebelumnya adalah penjahat dan Hinata sedang mengejarnya. Hinata akan meminta bantuanmu untuk mengejarnya. Sekarang pergilah ke Hidden Leaf Forest maka akan muncul adegan dimana ninja tersebut menggunakan bayangan. Tugas kamu sekarang adalah mencari yang asli lalu menangkapnya. Kamu akan diberikan waktu 3 menit untuk itu. Yang asli berada diujung tepat sebelum Forest of Wind (yang ada titik oren di peta). Hindari semua bandit yang ada disana untuk berpacu dengan waktu. Jika berhasil Hinata akan berterimakasih dan misi selesai.

10.Wild Dance of Shuriken
Pada saat di Training Field kamu akan melihat Ten Ten dan Neji berada di sana. Bicaralah dengan Ten Ten maka kamu akan disuruh melakukan latihan menghindar seperti yang sedang mereka lakukan. Ia akan memberikanmu waktu 1 menit untuk menghindari semua bandit yang ada di Training Field. Jika kamu berhasil menghindar sampai waktu yang ditentukan misi selesai.

11.Master/Pupil Great Escape
Pergilah ke Leaf Street dan bicaralah dengan guru Kakashi di sana. Ia meminta kamu menemui Jiraiya untuk mendapatkan buku Make-out edisi terbatas. Setelah pembicaraan selesai pergilah ke Hidden Leaf Gate kamu akan menemukan Jiraiya di sana. Bicaralah dengannya setelah selesai bicara lagi untuk yang kedua kalinya akan ada pilihan Yes dan No. Pilih Yes maka ia akan menyuruhmu untuk ikut dengannya ke Sand Grotto. Setelah sampai kamu akan bertemu Sakura yang sedang menjalankan misi dari Nenek Tsunade untuk membawa Jiraiya kepada Nenek Tsunade. Sekarang kamu akan bertarung dengannya menggunakan Naruto atau pun Jiraiya. Setelah mengalahkan Sakura dia pergi. Sekarang kembali lah ke Hidden Leaf Gate. Setelah sampai akan ada Shizune yang sudah menunggu dan mengatakan Sakura telah gagal dalam misi dan kamu akan bertarung dengan Shizune menggunakan Naruto atau pun Jiraiya. Setelah menang pergilah ke Leaf Street dan bicaralah dengan guru Kakashi yang ternyata merupakan Nenek Tsunade lalu kalian akan bertarung. Setelah menang semua orang yang terlibat akan datang (Sakura, Shizune, dan guru Kakashi). Ini merupakan jebakan yang dibuat oleh Nenek Tsunade untuk Jiraiya. Sekarang Nenek Tsunade dan juga Sakura meminta kalian berdua untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dan misi selesai.
Catatan: selama pertarungan melawan Sakura dan Shizune HP kamu tidak boleh dibawah 30% dan pada saat melawan Tsunade kamu harus menggunakan jurus disaat-saat terakhir untuk mengalahkannya ( bawah,bawah,lingkaran atau atas,atas,lingkaran ).

12.Rival Proclamation
Pergilah menemui guru Guy yang berada di Training Field yang atasnya jabat tangan (bukan lambang konoha). Lalu bicaralah dengannya, ia memintamu untuk menonton pertarungannya dengan Kakashi. Akan tetapi guru Kakashi tak kunjung datang dan kamu diminta untuk mencarinya. Sekarang pergilah ke Hidden Leaf Gate dan bicaralah dengan guru Kakashi ternyata ia sedang luka ditangannya dan ia meminta kamu menggantikannya. Setelah pembicaraan selesai kembalilah menemui guru Guy dan kamu akan menyamar menjadi guru Kakashi lalu bertarung (di pertarungan ini kamu harus menghindar menjadi kayu sebanyak 3 kali dan menggunakan jurus pada saat terakhir, bawah,bawah,lingkaran atau atas,atas,lingkaran) setelah menang kamu kelelahan dan berubah menjadi Naruto dan menjelaskan semua lalu guru Guy berkata menjadikanmu rival keduanya dan misi selesai.

13.Postman Mision Later
Pergilah ke Hidden Leaf Gate akan ada tukang pos disana dekati dia. Kemudian dia akan memberikanmu sebuah surat dan ternyata isi surat itu dari anak adopsi yang hilang pada saat itu yang memberikanmu boneka. Setelah membacanya kamu akan membalas surat tersebut. Akan ada dua pilihan "I hope she's doing well!" dan "Hmm... I totally forgot...". Pilih yang pertama "I hope she's doing well!" dan kamu akan meminta si tukang pos untuk mengirim surat itu, dan nanti si gadis akan membalasnya lagi, jika ada surat datang maka akan muncul gambar pesan di tampilan (latter mark) dan tukang pos akan berada di Hidden Leaf Gate. Temui dia untuk menerima suratnya. Pastikan kamu membalas surat dengan tepat karena jika tidak dia akan marah dan mengakhiri pesannya. Dia akan mengirim surat sebanyak 5 kali ( total 6 ) jika dihitung dengan pesan yang pertama. Berikut ini adalah balasan surat yang benar: "I bet you guys can really cook!", "Whoa, be careful not to catch a cold.", "I'm sure that you'll be fine.", dan "You've got my support!". Untuk surat yang terakhir kamu tidak akan membalasnya dan kamu akan mendapatkan Pretty Pressed Flower dan misi selesai. Kamu tidak perlu menunggu misi ini selesai untuk menjalankan misi selanjutnya karena misi ini akan cukup lama jadi kamu bisa langsung mengambil misi lainnya selagi menjalankan misi ini.

NARUTO ULTIMATE NINJA 5 - SEARCHING IN THE DARK

Searching in the Dark

Setelah menyelesaikan Event diatas kamu akan menjalankan misi Searching in the Dark oleh Nenek Tsunade. Pergilah ke Hokage Room lalu Nenek Tsunade akan memberikanmu misi Investigasion di Orochimaru's Hideout. Sekarang pergilah ke Orochimaru's Hideout setelah masuk kamu jalan terus sampai Altar of Orochi tempat kamu dulu bertarung dengan Sasuke. Saat kamu masuk jalan lurus kedepan tepat didepan patung ular besar akan ada cahaya biru seperti diary. Setelah kamu check kembalilah ke Hokage Room dan serahkan itu pada Nenek Tsunade dan tampilan tokoh kamu berubah Sasuke.

Searching in the Dark II - The Chambers of Darkness the Black Chapter ( Play with Sasuke Uchiha )

Saat pertama kamu akan dites oleh Orochimaru dan Kabuto di Orochimaru's Hideout, saat berbincang kamu diberi kunci dan masuk kepintu besar yang ada didepan kamu The Chambers of Darkness Gateway. Sekarang tugas kamu adalah menelusuri tempat tersebut. Terdapat 20 area didalamnya. Akan ada banyak ninja yang menghalangi dan juga jebakan. Tugas kamu adalah menelusuri sampai area terakhir untuk mengambil gulungan ninja. Setiap area akan ada jalan yang tertutup X dan kamu harus membukanya dengan mencari kertas segel yang tertempel di dinding atau di tempat seperti jeruji besi lalu gunakan Shuriken untuk itu. Setelah sampai di area terakhir jalan saja lurus kedepan yang ada patung ular maka akan muncul adegan dimana kamu berhasil mendapatkan gulungan tersebut tetapi itu memicu jebakan yang ada pada gulungan dan muncul tiruan Orochimaru. Sekarang kamu akan bertarung dengannya dan setelah berhasil mengalahkannya kamu sudah akan berada di luar The Chambers of Darkness dan memberikan gulungan itu pada Orochimaru.
Selama menelusuri area The Chambers of Darkness pastikan untuk mengalahkan semua ninja yang ada didalam agar level kamu naik. Setelah masuk Ninth Area akan ada tembok dan segel jeruji yang hanya bisa dihancurkan menggunakan Chidori lvl 3 dan Shuriken lvl 3.
Catatan:
Chidori lvl 3: HP 38, CHK 39, STR 38, DEF 35, SPD 37
Shuriken lvl 3: HP 39, CHK 39, STR 39, DEF 37, SPD 38

Searching in the Dark III - The Chambers of Darkness The White Chapter

Setelah selesai menyelesaikan Searching in the Dark II kamu akan kembali menggunakan Naruto. Nenek Tsunade menyuruhmu membawa Sakura, Sai, dan Kapten Yamato. Bicaralah dengan Shizune untuk membentuk tim yang terdiri dari Sakura, Sai, dan Kapten Yamato lalu bicara lagi dengan Nenek Tsunade dan kamu akan diberikan misi untuk pergi ke Orochimarus's Hideout dan lakukan misi yang sama seperti Sasuke di The Chambers of Darkness Gateway. Setelah sampai diarea terakhir kamu akan melawan dua ninja yang sangat kuat. Setelah berhasil mengalahkan mereka jalan lurus kedepan dan muncul adegan dimana kamu menemukan sebuah Kunai yang dipercaya milik Sasuke. Sekarang kamu berada di Hokage Room untuk melapor tentang ruangan dan kunai tersebut. Naruto kemudian meminta Nenek Tsunade mengizinkannya memiliki kunai tersebut dan misi selesai.
Selama perjalanan menuju Orochimaru's Hideout dan juga setelah sampai di The Chambers of Darkness pastikan untuk mengalahkan setiap bandit dan ninja yang kamu temui selama perjalanan dan juga penelusuran bertujuan agar level up mengingat didalam The Chambers of Darkness kamu memerlukan Rasengan dan Shuriken lvl 3.
Catatan:
Rasengan lvl3: HP 39, CHK 39, STR 40, DEF 38, SPD 38
Shuriken lvl3: HP 42, CHK, 41, STR 42, DEF 41, SPD 41

Setelah menyelesaikan itu semua kamu akan mendapatkan Wooden Doll Bingo Book Kabuto, Sasuke Classic, Sasuke, dan Orochimaru. Setelah mereka semua kamu kalahkan kamu akan bisa mendapatkan The Yellow Flash atau hokage 4 di Hokage's Mansion Rooftop.

Info Wooden Doll:
-Kabuto berada di Strange Stone Field tepatnya di depan pintu Orochimaru's Hideout
-Sasuke Classic berada di Orochimaru's Hideout tepatnya di Ruangan 1
-Sasuke berada di Orochimaru's Hideout tepatnya didalam The Chambers of Darkness Gateway
-Orochimaru berada di Orochimaru's Hideout tepatnya di Altar of Orochi

Sampai disini Extra Act Around the World! masih belum selesai dan akan saya sudahi karena postingan ini sudah terlalu panjang dan akan saya lanjutkan nanti pada postingan berikutnya yaitu Petunjuk Misi Naruto Ultimate Ninja 5 Event (Request, Special Missions, dan Learn Jutsu) Setelah Misi Searching in the Dark Chapter The Chambers of Darkness

Komentar