Review Game Bully BULLWORTH ACADEMY - CANEM EDIT: Kenakalan Anak Murid Sekolah


Detail:

Platform: PlayStation 2
Genre: Action Adventure, Open-World
Player: 1
Developer: Rockstar Vancouver
Publisher: Rockstar Games
Tanggal Rilis: 17 Oktober 2006

LATAR BELAKANG


Game Bully menceritakan tentang seorang murid sekolah bernama 'Jimmy' Hopkins, ia adalah seorang murid yang nakal yang sering melanggar peraturan sekolah dan melawan perintah guru sehingga sering mendapatkan hukuman atau pun dikeluarkan dari sekolahnya. Cerita dari game ini berawal ketika ibu Jimmy memutuskan untuk menikah lagi dengan laki-laki lain. Tetapi, Jimmy tidak menyukai kehadiran ayah barunya. Lalu ketika Jimmy baru dikeluarkan dari sekolahnya yang lama, Ibunya memutuskan untuk memindahkan dia ke sekolah yang terkenal akan kedisiplinannya, sekolah itu bernama Bullworth Academy.

PERMAINAN


Pada game ini permainan dituntut untuk bisa melakukan segala aktivitas seperti, belajar, mencari uang, dan mencari gadis. Selama berada di sekolah pemain tentu harus mengikuti pelajaran di kelas. Terdapat 6 mata pelajaran di kelas yang bisa diikuti yaitu, kelas seni, kelas kimia, kelas gimnasium, kelas fotografi, kelas bengkel, dan kelas bahasa inggris. Masing-masing kelas ini terdiri dari 5 pertemuan dan setiap pertemuan yang dituntaskan akan memberikan bonus tertentu untuk pemain seperti kemampuan atau barang berguna lainnya. Pemain juga akan mencari uang dengan menerima permintaan dari seseorang. Baik itu menolong orang atau melakukan kenakalan. Dan tidak hanya mendapatkan uang pemain juga akan mendapatkan hadiah berupa barang atau apa pun itu dari menyelesaikan permintaan orang-orang tersebut. Pemain juga akan mendapatkan pacar tidak hanya satu dengan menyelesaikan permintaan tertentu dari seorang gadis yang nantinya ia akan jatuh cinta dan menjadi pacar Jimmy. Lebih jauh lagi pemain akan sering terlibat dalam pertarungan di luar sekolah yang dapat menimbulkan lebih banyak lagi masalah.

GRAFIK


Untuk game keluaran tahun 2006-an penggambaran karakter dan lain sebagainya sudah sangat baik untuk itu. Game ini juga menampilkan radar berbentuk lingkaran pada peta yang menunjukkan lokasi pemain dengan wilayah di sekitar dilengkapi dengan fitur penandaan atau petunjuk. Radar merupakan referensi satu-satunya dalam menemukan jalan yang benar dan paling cepat untuk mencapai lokasi tujuan. Radar juga akan membantu mengetahui lokasi orang lain yang sedang terlibat langsung oleh pemain. Selain radar, MAP pada permainan ini juga memudahkan pemain untuk mengetahui geografis atau letak setiap titik tertentu dari bangunan atau tempat terbuka lainnya. Tidak hanya mengambil setting MAP wilayah sekolah saja melainkan juga mengambil setting di luar sekolah. Setting tempat akan terbuka jika kamu berhasil menyelesaikan misi-misi yang ada, dan setiap tempat akan terbuka berdasarkan Chapter permainan.

Komentar