Review Game CTR: Crash Team Racing: Game Balapan Menyenangkan


Detail:

Platform: PlayStation
Player: 1-2
Genre: Racing-Arcade
Developer: Naughty Dog
Publisher: SCEA
Rilis: 19 Oktober 1999

Di abad ke-21 terutama anak-anak kelahiran 1990-an siapa yang tidak mengenal game CTR: Crash Team Racing, game balap (kart) yang sangat begitu populer pada masanya yang banyak sekali dimainkan di rental-rental atau pun platform milik sendiri. Untuk game yang dirilis pada tahun 1999 grafik pada permainan ini bisa dibilang sangat bagus. Animasi sangat bagus, mereka memiliki palet warna yang unik dan tampilan yang unik. Cerita atau plot pada permainan ini juga bisa dibilang sangat luar biasa, terlihat sederhana tapi merupakan game balap yang sempurna.

GAMEPLAY CTR: CRASH TEAM RACING



Dalam game ini kamu akan mengendalikan semacam go-kart. Setiap variasi karakter memiliki Ability atau kemampuan. Di saat kamu akan memulai adventure mode, kamu bisa melihat bahwa masing-masing karakter memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Karakter pada game CTR juga terbilang unik dimana mereka menggunakan sebagian besar Hewan sebagai karakter dengan desain yang lucu dan menggemaskan.


Selain variasi karakter, ada juga variasi track yang bisa kamu pilih sebagai tempat untuk balapan. Setiap lintasan pada track memiliki jarak maupun visual latar belakang yang unik pada masing-masing track. Tentu track ini tidak hanya lintasan kosong melainkan terdapat banyak kotak yang dimana jika kamu menabrakkan kotak-kotak ini kamu akan mendapatkan barang (Senjata, Pelindung, dan Jebakan) secara acak yang bisa kamu gunakan untuk diri sendiri atau pun kepada lawan. Untuk beberapa track kamu bisa menemukan jalan rahasia yang bisa membantu kamu selama jalannya balapan.


Terdapat satu mode dari CTR yang sangat berkesan yaitu adventure mode atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia berarti Petualangan, dimana dalam mode ini kamu menjalankan semacam story mode tentang alur pada game ini. Pada awal permainan kamu bisa memilih menggunakan salah satu karakter dari 8 karakter yang ada. Setelah memilih karakter, kamu akan disajikan dengan peta yang bisa kamu jelajahi dengan (agak) bebas.

Di peta ini tersebar berbagai portal yang akan membawa kamu ke berbagai jenis track (tidak hanya balapan). Setelah memenuhi semua syarat dan memenangkan setiap tantangan pada portal kamu akan melawan boss dan membuka peta selanjutnya begitu seterusnya sampai kamu mengalahkan boss terakhir. Setiap boss yang kamu kalahkan akan membuka kunci mereka agar bisa digunakan di mode selain adventure.

Terdapat banyak mode lainnya seperti arcade mode maupun time trial dan satu lagi yang sedikit agak berbeda yaitu battle mode dimana dalam mode ini kamu tidak balapan melainkan saling menghancurkan.

Komentar