Cara Mendapatkan Semua Overdrive Final Fantasy X

Cara Mendapatkan & Mengaktifkan Overdrive Semua Karakter Final Fantasy X PS2 - Overdrive adalah versi Final Fantasy X dari Limit Breaks. Overdrive adalah kemampuan khusus yang unik yang memiliki serangan kuat yang dimiliki setiap anggota party. Overdrive dapat digunakan pada saat pengukur Overdrive penuh. Overdrive tidak termasuk dalam kekuatan fisik atau pun magis, tetapi termasuk dalam kategori "khusus" dan mereka mengabaikan Shell dan Protect target.

Karena setiap karakter memiliki Overdrive yang berbeda, tentu cara untuk mendapatkan dan mengaktifkan Overdrive mereka berbeda-beda. Berikut ini cara mendapatkan dan mengaktifkan Overdrive setiap karakter Final Fantasy X.

CARA MENDAPATKAN & MENGAKTIFKAN OVERDRIVE FINAL FANTASY X

Tidus



Overdrive Tidus adalah Swordplay. Setelah pemain memilih menggunakan Swordplay, sebuah meter dan penghitung waktu mundur akan muncul. Di tengah meter ada area berwarna emas, yang harus dicoba pemain adalah menekan X untuk menghentikan penanda disekitar area yang berwarna emas tersebut. Semakin mendekati atau bahkan tepat ditengah yang terdapat area berwarna emas akan menimbulkan kerusakan yang cukup parah terhadap musuh.

Terus gunakan Overdrive sebanyak mungkin. Setelah menggunakan overdrive sekian kali Tidus akan mendapatkan Overdrive baru. Ia memiliki total empat Overdrive: Spiral Cut, Slice & Dice, Energy Rain, dan Blitz Ace.

Yuna



Karena Yuna adalah seorang Summoner (seseorang yang bisa memanggil Aeon) maka Overdrive Yuna adalah Aeon itu sendiri. Memungkinkannya untuk memanggil setiap aeon yang telah diperolehnya dan memberinya ukuran Overdrive penuh. Setelah aeon menggunakan Overdrive, ukuran Overdrive aeon akan kembali seperti sebelumnya. Ini artinya adalah mungkin untuk melepaskan dua Overdrive berurutan jika ukuran Overdrive aeon sebelumnya sudah penuh sebelum Yuna melakukan Overdrivenya.

Auron


Overdrive Auron adalah Bushido. Ketika pemain memilih Overdrive untuk digunakan, mereka harus memasukkan urutan tombol ke Overdrive itu sebelum waktu habis. Auron memiliki total empat Overdrive. Satu tersedia di awal, sedangkan tiga sisanya harus dipelajari dengan mengumpulkan Jecht Sphere (ada total sepuluh Jecht Sphere yang tersebar di seluruh dunia).

Baca selengkapnya: Semua Lokasi Jecht Sphere Final Fantasy X

Wakka



Overdrive Wakka adalah mesin Slot, di mana pemain harus menghentikan simbol pada mesin slot, yang polanya akan menentukan serangan. Wakka dapat memperoleh Overdrive baru dengan memenangkannya sebagai hadiah di turnamen Blitzball. Dia memiliki total empat Overdrive.

Kimahri



Overdrive Kimahri adalah Ronso Rage, memungkinnya mempelajari Overdrive baru dari lawan yang dihadapinya dengan menggunakan kemampuan Dragon Sword (Lancet) untuk menyerang HP dan MP musuh. Jika musuh memiliki skill Blue Magic, Kimahri akan mendapatkan Overdrive baru. Overdrive yang paling sulit di dapatkan adalah "Sunshine", yang didapatkan dari musuh Omega Weapon. Kimahri dapat mempelajari total dua belas Overdrive. Jika Kimahri mempelajari Overdrive baru menggunakan Lancet, meter Overdrivenya secara otomatis terisi penuh.

Lulu



Overdrive Lulu adalah overdrive dari Fury yang dimilikinya. Putar stick analog kanan searah jarum jam secepat mungkin. Semakin banyak putaran yang dilakukan maka semakin banyak jumlah overdrive yang dikeluarkan. Dan semakin besar level Lulu maka semakin banyak Fury yang dimilikinya dan semakin mudah menggunakan banyak Overdrive berbeda.

Rikku



Overdrive Rikku adalah Mix, di mana kamu harus mengkombinasikan dua item untuk membuat item baru yang akan digunakan sebagai bagian dari Overdrive. Item tersebut dapat menyembuhkan, menyebabkan kerusakan atau mengubah status.

Komentar