Cara Mendapatkan Senjata Celestial Final Fantasy X

Cara Mendapatkan Ultimate/Celestial Weapon Final Fantasy X PS2 - Dalam permainan Final Fantasy X setiap karakter mempunyai senjata andalannya masing-masing yang disebut Celestial Weapon. Setiap senjata celestial hanya bisa didapatkan setelah memiliki 2 Key Item (Kunci Barang) yang disebut Crest dan Sigil. Dan kamu membutuhkan yang namanya Celestial Mirror.

Untuk mendapatkan Celestial Mirror diperlukan yang namanya Cloudy Mirror. Untuk mendapatkannya yaitu setelah mencapai Calm Lands temui Chocobo Trainer kemudian menangkan pertandingan balap Chocobo dengannya maka sebagai hadiah kamu akan mendapatkan Cloudy Mirror. Setelah itu kembali ke Macalania Woods. Bicaralah dengan seorang ibu yang berdiri bersama anak laki-lakinya. Kemudian mereka akan memberitahumu kalau suami atau ayah mereka tlah hilang. Bantu mereka menemukannya, dia berada di seberang danau Macalania menggunakan baju berwarna kuning. Bicara dengannya dan beritahu dia kalau keluarganya sedang menunggunya. Setelah itu kembali ke tempat kamu bertemu dengan ibu dan anak tadi, kemudian si anak akan mengaktifkan sebuah Kristal besar membuat cahaya ditengah-tengah jalan yang menunjukkan ke suatu tempat menuju Frozen Road. Pergi ke sana untuk mengubah Cloudy Mirror menjadi Celestial Mirror.

CARA MENDAPATKAN SENJATA CELESTIAL FINAL FANTASY X

Tidus: Caladblog



1.Dapatkan Sun Crest yang berada di Zanarkand Ruin, tempat melawan Yunalesca. Naik tangga yang ada di sana maka akan ada peti berisi Sun Crest.
2.Setelah itu pergi ke Calm Lands untuk mendapatkan Sun Sigil. kalahkan pelatih Chocobo Trainer dalam balapannya di Calm Lands. Setelah memenangkan balapan kamu akan mendapatkan Sun Sigil sebagai hadiah.
3.Sekarang pergi ke utara paling ujung di Calm Lands. Penjaga yang mengahalangi jalan sempit dekat jurang akan meninggalkan tempatnya, mengizinkan kamu masuk ke jalan tersebut. Tekan X pada Glyph (Mesin Terbang) yang muncul kemudian Tidus akan menggunakan Calestial Mirror untuk mendapatkan Caladblog.

Yuna: Nirvana



1.Dapatkan Moon Crest yang berada di pantai Besaid Temple. Berenang ke arah kanan akan ada sebuah peti berisi Moon Crest.
2.Setelah itu pergilah ke Remiem Temple, lalu kalahkan semua Aeon milik Belgemine. Jika berhasil Belgemine akan memberikanmu Moon Sigil.
3.Tangkap semua 9 jenis monster di wilayah Calm Lands dari Monster Arena. Setelah mengumpulkan semua, kembali ke pemilik monster arena. Dia akan memberikan peti yang berisi senjata Nirvana.

Kimahri Ronso: Spirit Lance



1.Dapatkan Saturn Crest yang berada di Gagazet Promenence. Letaknya tersembunyi di tengah-tengah pilar yang berada dijalan setelah melawan Seymour Flux.
2.Setelah itu pergi ke Macalania Woods untuk mendapatkan Saturn Sigil. Bicaralah dengan seseorang yang sedang bermain harpa. Kemudian tangkap 7 kupu-kupu biru sebelum waktu habis. Jangan menangkap kupu-kupu merah karena akan muncul monster dan akan memerlukan waktu untuk melawannya. Berhasil menangkap ke tujuh kupu-kupu biru kamu akan mendapatkan Saturn Sigil.
3.Aktifkan tiga Qactuar Stones di Thunder Plains, lalu cari hantu Qactuar di bagian selatan Thunder Plains. Ikuti hantu Qactuar ke menara kecil yang hancur di sebelah kanan. Ia akan membawamu ke tempat Spirit Lance. Tekan kotak untuk mengalirkan petir ke menara untuk memunculkan peti berisi senjata Spirit Lance.

Wakka: World Champion



1.Dapatkan Jupiter Crest di salah satu Loker Team Besaid Auroch yang ada di Luca.
2.Setelah itu selesaikan semua Wakka's Reel (Attack, Status, Aurochs) dalam permainan Blitzball untuk mendapatkan Jupiter Sigil. Jupiter Sigil akan muncul sebagai salah satu hadiah di liga atau turnamen.
3.Menangkan 5 permainan di Blitzball. Lalu bicara dengan bartender yang berada di Luca Cafe. Dia akan memberikan peti berisi World Champion.

Lulu: Union Knight



1.Dapatkan Venus Crest yang berada di Farplane, Guadosalam. Kembalilah ke sana setelah kamu mendapatkan air shipmu.
2.Setelah itu pergi ke Thunder Plains dan cobalah untuk menghindari sambaran petir sebanyak 200 kali untuk mendapatkan Venus Sigil. Setelah berhasil kembali ke Rin Travel Agency (Penginapan) untuk mendapatkan peti yang berisi Venus Sigil.
3.Sekarang kembali ke Baaj Temple (Tempat mendapatkan Anima) dan menyelam ke bawah air cari di pojok bawah patung besar untuk menemukan peti berisi senjata Union Knight.

Baca selengkapnya: Cara Menghindari 200 petir Final Fantasy X

Auron: Masamune



1.Dapatkan Mars Crest yang berada di bagian paling selatan dari Mi'ihen Highroad.
2.Setelah itu pergi ke Calm Lands untuk mendapatkan Mars Sigil. Tangkap semua jenis monster untuk tiap area dari Monster Arena. Setelah semua tertangkap kamu akan diberikan hadiah oleh pemilik monster arena berupa Mars Sigil.
3.Dapatkan Rusty Sword, yang ditemukan di timur jurang di Cavern of the Stolen Fayth di Calm Lands. Ambil Rusty Sword lalu pergi ke patung Lord Mi'ihen di Mushroom Rock Road. Tekan X untuk menancapkan Rusty Sword di sana untuk memunculkan glyph (Mesin Terbang). Tekan X pada glyph untuk membuka senjata Masamune.

Rikku: Godhand



1.Dapatkan Mercury Crest yang berada di dalam pusaran air di Bikanel Island, Sanubia Dessert.
2.Masih di Sanubia Desert. Selanjutnya kamu harus menyelesaikan event Side Quest Cactuar Village untuk mendapatkan Mercury Sigil. Event ini muncul setelah kamu memeriksa Cactuar Stones yang terletak disuatu tempat di Bikanel Island. Yang harus kamu lakukan adalah menemukan 10 Sphere Cactuar untuk menghentikan badai pasir. Berikut lokasinya.

  • Tomay berada di Bikenal Island (Oasis)
  • Rovivea berada di Sanubia Desert bagian timur (East). Di dekat peti harta karun
  • Chava berada di Sanubia Desert bagian barat (West). Cari dan baca tanda yang bertuliskan "... 20% Off All Travel Agency Goods!.."
  • Alek & Aloja berada di tengah Sanubia Desert (Central) dekat reruntuhan. Lihat ada dau Cactuar yang berlarian di padang pasir.
  • Vachella berada di Sanubia Desert bagian timur (East). Di dalam di antara reruntuhan dan tenda yang ada save sphere (penyimpanan)
  • Robeya berada di tengah Sanubia Desert (Central). Terjebak di dalam peti harta karun
  • Issra berada di Sanubia Desert bagian barat (West). Terjebak dalam pusaran pasir.
  • Elio pergi ke Bikanel Island (Oasis) ada scene Elio pergi ke Airship (Pesawat). Lakukan Board airship (naik kembali ke Pesawat) di save sphere yang ada di sana. Selanjutnya kamu bisa menemukannya di luar Dek di atas Pesawat.
  • Flaile akan muncul setelah Sphere Elio di letakkan pada batu

Setelah berhasil mengumpulkan 10 Sphere, badai pasir yang tadinya menghalangi jalanmu sudah hilang. Sekarang kamu bisa pergi ke area itu dan mendapatkan Mercury Sigil dari sebuah peti yang ada di sana.
3.Sekarang kembali ke Airship (Pesawat) dan masukan password "GODHAND" untuk membuka lokasi tersembunyi di Mushroom Rock. Pergi ke utara sampai ujung jurang, dan gunakan Calestial Mirror pada simbol yang menempel di batu.

Untuk mengaktifkan kekuatan senjata celestial pergi ke Macalania Woods dimana terdapat Kristal besar (tempat dimana mengaktifkan Celestial Mirror). Lalu tekan X pada kristal untuk memulai ritual mengaktifkan kekuatan senjata celestial dari masing-masing karakter.

GAMBAR: YouTube Channel Wbangca

Komentar