Password Pesawat dan Koordinat Lokasi Tersembunyi Final Fantasy X


Password Pesawat (Airship) dan Koordinat Lokasi Tersembunyi Final Fantasy X PS2 - Panduan Final Fantasy X ini akan membantu kamu untuk menemukan kata sandi pesawat dan koordinat lokasi tersembunyi.

Ketika kamu mendapatkan kendali atas pesawat, kamu dapat mengakses menu perintah dan memilih "Input" untuk memunculkan entri teks di mana kamu dapat memasukkan password yang ditemukan dengan menguraikan pesan Al Bhed yang tertinggal di lokasi tertentu di sekitar Spira. Memilih "Search" untuk mencari lokasi tersembunyi dengan titik koordinat yang sesuai.

Setelah password dimasukkan atau setelah menemukan koordinat yang akurat, lokasi baru akan muncul dalam daftar tujuan pesawat dengan keterangan NEW! (BARU!) berwarna oren di sebelah mereka.

Koordinat Lokasi Tersembunyi Final Fantasy X



Lokasi Koordinat X Koordinat Y
Baaj Temple 11-16 57-63
Sanubia Desert 12-16 41-45
Besaid Falls 29-32 73-76
Mi'ihen Ruins 33-36 55-60
Battle Site 39-43 55-60
Omega Ruins 69-75 33-38

Password Pesawat (Airship) Final Fantasy X




Ada lokasi tersembunyi yang bisa diakses dengan memasukkan password di opsi "Input" pada daftar menu di pesawat. Berikut passwordnya:
Password Nomor 1: GODHAND
Password Nomor 2: VICTORIOUS
Password Nomor 3: MURASAME

Berikut ini adalah di mana kamu bisa menemukan petunjuk atas password pesawat tersebut.

Password 1: GODHAND

Di Mi'ihen Highroad di daerah ujung selatan, temukan petunjuk ini: "There is a valley in a vest plain with a great thorn beside. From the thorn look cross the vale of the other side". yang jika diartikan adalah: "Ada sebuah lembah di dataran luas dengan duri besar di samping. Dari duri terlihat menyeberangi lembah ke sisi lain".

Sekarang pergi ke Calm Lands di puncak menara besar dibagian utara-tengah ( di dekat seseorang yang berdiri di tepi). Mendekati ngarai, periksa dasar menara ini untuk membaca: "With the vale at your back go forty-nine, then seven to the right in the truest line". yang jika diartikan adalah: "Dengan lembah di belakangmu pergi empat puluh sembilan, lalu tujuh ke kanan di garis paling benar".

Pastikan untuk berjalan (tidak lari) ke selatan 49 langkah, lalu 7 langkah ke kanan. Ini paling mudah dilakukan saat menggunakan D-pad.

Akan ada batu runcing di sana diberitahukan: "With me at your back go twenty, then twenty to the right". yang jika diartikan adalah: "Dari sini berjalan 20 langkah ke belakang, lalu 20 langkah ke kanan".

Akan ada gundukan batu besar di sana diberitahukan: "Right sixteen and right four". yang jika diartikan adalah: "16 langkah ke kanan, dan 4 langkah ke kanan lagi".

Akan ada sesuatu seperti lingkaran bulan sabit dan terdapat petunjuk: "Continue on. Find me". yang jika diartikan adalah: "Lanjutkan. Temukan aku".

Pada titik ini, menuju utara, kembali ke tempat dekat puncak menara itu dimulai. Cari lingkaran lain dengan bulan sabit di tanah dekat tepi untuk membaca kata sandi: "The password is GODHAND". yang jika diartikan adalah "Kata sandi adalah GODHAND".

Password 2: VICTORIOUS

Petunjuk pertama ada di batu biru di Besaid Island di Ancient Road, di bawah struktur dekat pintu masuk. Bunyinya: "Kilika and Bikanel join as one". yang jika diartikan adalah: "Kilika dan Bikanel bergabung menjadi satu".

Ini mengacu pada batu biru di Kilika dan Bikanel, yang bila digabungkan, memberikan kata sandi.

Periksa batu di Kilika Woods, dekat pintu masuk berbunyi: "t e p s w r s
V C O I U"

Batu lainnya di Bikanel Island (di reruntuhan barat laut di bagian tengah) berbunyi: "h a s o d i
I T R O S"

Gabungkan ini secara berurutan dan kamu akan mendapatkan kata sandi VICTORIOUS. Jika digabungkan keseluruhan kamu akan mendapati kalimat yang berbunyi: "The password is VICTORIUS". yang jika diartikan adalah: "Kata sandi adalah VICTORIUS".

Password 3: MURASAME

Periksa batu biru di Baaj Temple di Submerged Ruins (tempat kamu pertama kali memasuki Spira), di sebelah kanan berbunyi: "In the land where bolts of light illuminate the blackest night. With Macalania behind the fourth pillar you sight look not on the left but on the right". yang jika diartikan adalah: "Di tanah tempat gerombolan cahaya menerangi malam paling gelap. Dengan Macalania di belakang pilar keempat kamu melihat pemandangan bukan di sebelah kiri melainkan di kanan".


Ini sesuai dengan menara di daerah utara Thunder Plains yang dekat Save Sphere (Penyimpanan). Ditulis di sisi KIRI menara adalah: "The password is MURASAME". yang jika diartikan adalah: "Kata sandi adalah MURASAME".

Komentar