Review Game Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories: Waktunya Duel Monster!


Detail:

Platform: PlayStation
Genre: Strategy, Turn-Based Strategy (TBS), Card
Player: 1-2
Developer: Konami Computer Entertainment Japan
Publisher: Konami
Tanggal Rilis: 22 November 2002 (EU)
Yu-Gi-Oh! Frobidden Memories adalah video game yang didasarkan pada Yu-Gi-Oh! seri manga dan anime.

Gameplay



Permainan berlangsung di Mesir Kuno. Para pemain melakukan Duel Monster, Pertarungan menggunakan Kartu. Setiap kartu memiliki ATK (Serangan) dan DFD (Pertahan) yang digunakan untuk menyerang ataupun bertahan dari serangan lawan. Selama duel kamu akan membawa 40 kartu dan diberikan LP (Life Point) sebasar 8000 dan pemanang akan ditentukan oleh kartu dan LP yang tersisa. Mereka yang kehabisan kartu atau pun LP akan kalah.

Di awal permainan Pemain hanya mendapatkan kartu-kartu dengan ATK dan DFD yang dibawah rata-rata, hanya beberapa yang memiliki ATK atau DFD di atas 1000. Selama permainan Pemain harus melakukan Duel Monster dengan setiap karakter yang terdapat pada alur permainan dimana pemain akan bertemu dengan lawan yang memiliki kartu-kartu terbaik mereka. Setiap kali Pemain memanangkan duel, Pemain akan mendapatkan kartu secara acak dari lawan yang dikalahkan.

Dalam duel Pemain harus menentukan strategi terbaik dalam hal menyerang dan bertahan. Selain melakukannya dengan kartu-kartu yang ada Pemain juga bisa melakukan gabungan dengan kartu yang dimilikinya untuk memanggil monster dengan ATK dan DFD yang besar yang tidak dimiliki.

Setelah kamu berhasil mengalahkan lawan dalam duel mereka akan tersedia dalam mode Free Duel dimana dalam mode ini kamu bisa bertarung dengan mereka sebanyak mungkin untuk mendapatkan kartu-kartu bagus dari mereka.

Graphics



Memiliki alur yang baik bukan berarti grafik yang disajikan juga menarik. Tidak jelek hanya saja memiliki kekurangan pada bagian yang seharusnya "penting" untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Pada dasarnya grafis pada game ini sudah baik hanya saja dalam Duel Monster jika kamu melakukan serangan tidak langsung atau menggunakan Animasi untuk melakukan serangan maka kamu akan melihat grafis yang diluar harapan yang sangat berbeda dengan awalnya. Terlebih urutan pertempuran yang terlihat membosankan.

Musik

Mengingat game ini mengambil cerita Mesir Kuno tentu musik akan menyesuaikan untuk itu. Saya tidak bisa menilai ini lebih jauh karena saya begitu sangat menikmati gameplay sehingga lebih sering mengabaikan musiknya.

Kontrol

Tidak begitu rumit dan tidak begitu banyak tombol yang digunakan untuk bermain. Ini benar-benar mudah!

Kesulitan

Berbicara mengenai game Strategy tentu kita tidak boleh melupakan tingkat kesulitan yang ada pada permainan ini. Pada awal permainan mungkin kamu akan merasa kalau gameplay pada permainan ini begitu mudah. Tapi jangan salah, begitu kamu terus memainkannya dan bertemu dengan lawan-lawan yang tangguh mungkin kamu akan memilih menyerah dan akhirnya menggunakan cheat untuk melawan mereka. Mengapa? karena pada permainan ini kamu akan bertemu dengan lawan-lawan yang benar-benar "sulit" untuk dikalahkan yang mengharuskan kamu untuk melakukan Farming atau mengumpulkan kartu-kartu bagus dari lawan yang bisa kamu kalahkan dan berpotensi memberikan kartu bagus dari mereka, lalu mengatur ulang strategi kamu untuk memenangkan duel melawan lawan-lawan tangguh itu.

Komentar