Semua Lokasi Dark Aeon Final Fantasy X Lengkap dengan Gambar

Semua Lokasi Dark Aeon Final Fantasy X PS2 - Dark aeon adalah aeon jahat yang juga merupakan tugas pemain untuk mengalahkannya. Berburu Dark Aeon merupakan Quest Superbosses yang didapat setelah Yuna dan lainnya melarikan diri dari kota Bevelle. Total ada 8 dark aeon yang akan menghambat perjalananmu, yaitu Dark Valefor, Dark Ifrit, Dark Ixion, Dark Shiva, Dark Bahamut, Dark Anima, Dark Yojimbo, dan Dark Magus Sisters. Setelah berhasil mengalahkan ke delapan Dark Aeon, lokasi Panenca (yang merupakan Superbos) akan tersedia di layar pemilihan tujuan airshipmu (Pesawat). Ini adalah Superbos yang memiliki 12.000.000 HP untuk tubuh utama, dan 500.000 HP untuk senjata yang dimilikinya.

Setelah berhasil mengalahkan dark aeon, dark aeon akan diperoleh sebagai milik Yuna (yang merupakan seorang Summoner dalam party). Dengan begitu kamu bisa memanggil dark aeon menggunakan karakter Yuna. Dark aeon ini berbeda dengan aeon lainnya, dark aeon memiliki kekuatan dan pertahanan yang jauh lebih besar dibandingkan aeon yang lain. Selain itu jika kamu berhasil mengalahkan semua dark aeon maka opsi untuk melawannya akan tersedia di layar pemilihan tujuan airship (Pesawat).

LOKASI DARK AEON FINAL FANTASY X

1.Dark Valefor


Dark Valefor dapat ditemukan di Besaid Village, naik airship dan kembalilah ke Besaid, seorang summoner akan menghalangimu masuk ke desa dan memanggil Dark Valefor.

2.Dark Ifrit


Dark Ifrit terletak di Bikanel Island yang berada di Sanubia Desert. Perjalanan jauh ke sisi utara gurun, di mana rumah tempat tinggal Al Bhed dulu berada. Di sana akan ada seorang wanita yang sedang mencari putrinya. Bicara dengannya yang ternyata seorang summoner dari Dark Ifrit. Pertempuran akan di mulai setelah beberapa dialog.

3.Dark Ixion


Kembali ke Thunder Plains dan pergi ke bagian utara (dekat menara) dan cari seorang prajurit di sana. Bicara dengannya, dia akan melarikan diri dan kamu akan dihadang oleh Dark Ixion. Setelah berhasil mengalahkan Dark Ixion untuk pertama kalinya, kamu harus mencarinya sekali lagi. Ixion akan muncul setelah sambaran petir berikutnya.

4.Dark Shiva


Pergilah ke Macalania Temple dan berbicara dengan kelompok Guado di pintu. Guado akan menghalangimu masuk dan memanggil Dark Shiva saat kamu datangi tempat ini untuk kedua kalinya.

5.Dark Bahamut


Temukan Dark Bahamut di Zanarkand Dome (tempat kamu bertarung melawan Yuna Lesca).

6.Dark Anima


Kembali ke gua di atas gunung Mt. Gagazet dan ulangi puzzle melempar bola (Ball Challange), setelah kamu berhasil, Dark Anima telah menunggumu di pintu masuk Mt. Gagazet.

7.Dark Yojimbo


Ada di Geroge Botom, masuki Cavern of the Stolen Fayth, tempat dimana kamu bertarung dengan Yojimbo. Keluarlah tanpa menggunakan teleport panel, kelompok Guado akan menghalangimu dan memanggil Dark Yojimbo (5 kali pertarungan berurutan disetiap area menuju jalan keluar).

8.Dark Magus Sisters


Kembali ke Mushroom Rock bagian utara Mihen Highroad (Pintu masuk Mushroom Road), kamu akan melihat seorang wanita sedang berbicara dengan seorang anak perempuan. Dekati dua orang tersebut, setelah semakin dekat kamu akan dikejar oleh mereka berdua. Pertempuran akan dimulai setelah kamu tertangkap oleh salah satu dari mereka. Jika kamu berlari lebih cepat dari mereka, kamu bisa bertarung dengan mereka satu per satu (Sangat disarankan).

9.Penance


Setelah kamu berhasil mengalahkan semua Dark Aeon (total ada 8) maka secara otomatis lokasi Penance akan muncul di layar pemilihan tujuan airshipmu (Pesawat) tepatnya di Calm Lands.

GAMBAR: STEAMCOMMUNITY

Komentar