Review/Ulasan Digimon World


Platform: PlayStation
Genre: Role-Playing Game (RPG)
Developer: Flying Tiger Development
Publisher: Bandai
Rilis: 23 Mei 2000

CERITA


Kamu bermain sebagai anak laki-laki biasa yang menyukai Digimon tamagochi. Dalam cutscene pembuka, suatu hari setelah pertarungan digimon tamagochi dengan teman-temannya, ia pulang dan menemukan tamagochi digimon merahnya bertingkah aneh, dan sebelum dia punya waktu untuk memperhatikan, dia tersedot ke dalamnya, masuk ke dunia digital dan disambut oleh Jijimon "pemimpin" File City. Dia menjelaskan bahwa File City saat ini telah kehilangan penghuninya. Karena alasan yang aneh, digimon mulai pergi meninggalkan kota dan kehilangan ingatan mereka. Jijimon juga mengatakan kalau kamu adalah pahlawan yang diberi tanggung jawab untuk menyatukan kembali File City. Dia kemudian dilengkapi dengan digimon pertamanya, dan perjalanan dimulai!

GRAFIS 9/10


Grafik sangat luar biasa. Game ini mengambil Open World/Dunia Terbuka dimana kamu bisa menjelajahi atau menelusuri suatu tempat dengan pemandangan yang bagus. Detail pada digimon juga sangat bagus. Kamu dapat dengan sempurna melihat gigi, cakar, ekor, atau fitur tak terhitung lainnya yang dimiliki digimon. Namun, barang-barangnya sedikit agak sulit untuk dilihat. Juga, ketika digimon makan, itu tidak terlalu nyata. Sepotong makanan akan hilang begitu saja dengan suara mengunyah. Dan satu hal lagi, di sana terdapat Toilet yang digunakan untuk digimon buang air besar yang sebenarnya hal seperti itu tidak perlu. Selain itu, semuanya bagus.

SUARA 6/10

Musik dan efek suaranya bagus. Tapi hampir setiap digimon menghasilkan suara yang sama. Sebagai contoh, semua digimon dinosaurus membuat suara gemuruh yang sama persis. Juga, mereka semua membuat suara yang sama ketika makan. Tapi selain itu, suaranya tidak terlalu buruk.

GAMEPLAY 9/10


Sepanjang petualangan, kamu akan meningkatkan banyak digimon, merekrut digimon ke kota, bertarung dalam pertempuran yang tak terhitung jumlahnya, mengumpulkan kartu, membeli, menjual, dan memperdagangkan barang, dan banyak lagi! Game ini membuat kamu seperti ingin terus bermain, dan bermain, dan bermain lagi. Hal pertama yang akan kamu perhatikan ketika pertama kali bermain Digimon World adalah kamu harus merawat dan meningkatkan digimon. Kamu akan memulai dengan digimon tertentu tergantung pada bagaimana kamu menjawab beberapa pertanyaan di awal permainan. Kamu harus memberi makan digimon, melatihnya, melawannya, dan bahkan membawanya ke toilet dengan harapan bisa menaikkan digimon yang sangat kuat. Digimon akan "digivolve" (Perubahan) tergantung pada bagaimana kamu merawat dan melatihnya. Ada lima tingkat digimon; Fresh, In-Training, Rookie, Champion dan Ultimate. Digimon Fresh dan In-Training tidak dapat bertarung, jadi kamu akan mengahabiskan waktu untuk merawat dan melatihnya. Setelah sekitar 1 hari ia akan digivolve menjadi Rookie. Inilah level pertama digimon yang bisa bertarung. Mereka tidak terlalu kuat, tetapi bisa bertarung. Level selanjutnya adalah Champion lalu kemudian Ultimate. Ini adalah perubahan terakhir dari digimon. Selain itu kamu juga akan menelusuri banyak tempat membentuk sebuah cerita yang menarik. Terlepas itu semua inti dari permainan ini adalah mengembalikan kota seperti sebelumnya yang banyak penghuninya dan juga meningkatkan level digimon. Permainan begitu sangat menyenangkan.

Komentar