Cara Mendapatkan Kuda, Orb, dan Item Langka Dynasty Warriors 4

Panduan ini akan mencantumkan semua item dalam game yang berpotensi untuk kamu lengkapi. Perhatikan bahwa beberapa item hanya dapat diperoleh dengan bermain Musou Mode. Setelah kamu mengikuti langkah-langkah cara mendapatkan item di bawah, maka akan muncul pesan "A valuable items has appeared!" lalu akan ada satu titik yang bergelombang di peta yang akan menunjukkan lokasinya. Pergilah ke sana dan temukan kotak item berwarna merah. Buka kotaknya dan kamu akan mendapatkan item tersebut. Jika kebetulan kamu tidak sengaja melewatkan pesan tersebut, kamu bisa melihatnya di menu History kemudian cari tulisan A valuable item maka peta akan menunjukkan lokasinya.

Dynasty Warriors 4: Cara Mendapatkan Kuda


Kamu harus menyelesaikan musou mode untuk setiap kerajaan agar bisa mendapatkan kuda.

1.Red Hare Harness



Territory - Stage: Xu Province - Battle of Xia Pi Pasukan Lu Bu.
Persyaratan: Jangan mengalahkan petugas apa pun sampai Guan Yu menemukan Red Hare. Akan ada pesan dari Chen Gong jika Guan Yu sudah menemukannya "Red Hare cannot fall into the hands of Guan Yu!" di susul dengan adegan Guan Yu menemukannya. Lalu kalahkan dia untuk mendapatkan Red Hare.
Lokasi: Sekitar tempat Red Hare berada, di kanan bawah peta.
Efek: Ini adalah kuda tercepat, menggunakan kuda ini akan membantu kamu mencapai tujuan dengan sangat cepat. Kuda yang sama yang dimiliki oleh Lu Bu dan Guan Yu.

2.Hex Mark Harness



Musou Mode - Stage: Bermain Musou Mode sebagai Pasukan Yellow Turban - Campaign against Liu Bei (Untuk bisa main di Campaign against Liu Bei, kamu harus main pertama kali di stage Yellow Turban Fortress pada Yellow Turban - Act 1.)
Persyaratan: Kalahkan Zhao Yun & Guan Yu sebelum semua bala bantuan tiba, lalu bertarung dengan Liu Bei dan buat dia kehilangan setengah kesehatannya.
Lokasi: Di pulau yang ada di kanan bawah peta.
Efek: Menggunakan kuda ini akan meningkatkan skill luck atau keberuntungan. Peluang mendapat item atau senjata dengan level yang tinggi. Kuda yang sama yang dimiliki oleh Liu Bei.

3.Storm Harness



Territory - Stage: Guan Du - Campaign against Cao Cao Pasukan Lu Bu.
Persyaratan: Begitu stage dimulai, pergilah ke sisi kanan peta dengan jalur yang melingkar lalu kalahkan Cao Zhang. Dengan begitu Xu Huang akan muncul sebagai pasukan penyergapan, kalahkan dia. Setelah itu kalahkan Cao Pi dan masuk dari belakang ke benteng yang ada di kiri peta, Yue Jin akan mengatakan kalau penyergapan telah gagal lalu mundur. Sekarang kamu harus mengalahkan Xiahou Yuan, Li Dian, dan Dian Wei. Begitu kamu masuk ke dalam benteng musuh, itu akan tertutup dan Xiahou Dun muncul sebagai bala bantuan musuh. Kalahkan Guard Captain untuk membuka gerbang, kemudian kalahkan Xiahou Dun untuk mendapatkan item storm harness.
Lokasi: Di dalam benteng tepat di dekat Cao Cao muncul.
Efek: Menggunakan kuda ini akan meningkatkan skill Mounted Attack.

4.Shadow Harness



Territory - Stage: Luo Yang - Battle of Tong Gate Pasukan Liu Bei.
Persyaratan: Kalahkan Xiahou Yuan, Cao Heng, Dian Wei dan Cao Ren, lalu masuk ke dalam benteng musuh dengan menunggang kuda. Tunggu acara pertemuan Han Sui & Cao Cao, lalu dengan cepat kalahkan Xu Huang, Yu Jin, dan Xu Zhu, dan juga perwira sehingga moral Cao Cao turun sampai 1 bintang. Dengan begitu Han Sui tidak akan membelot dan akan muncul adegan kuda. Setelah itu kotak item akan muncul.
Lokasi: Di bawah kanan peta.
Efek: Kamu tidak akan pernah bisa terjatuh ketika menunggangi kuda ini. Kuda yang sama yang dimiliki Cao Cao.

5.Elephant Harness



Territory - Stage: Nan Zhong - The Nanman Campaign Pasukan Nanman.
Persyaratan: Naik gajah menuju pangkalan utama musuh.
Lokasi: Di bawah peta di dalam pangkalan utama pasukan Nanman.
Efek: Kamu akan memulai stage dengan gajah. Gajah yang sama yang dimiliki Pasukan Nanman.

Dynasty Warriors 4: Cara Mendapatkan Orb


Orb menambahkan unsur elemen pada serangan kombo atau charge attack ketika musou penuh dengan senjata Lv 1-9. Sedangkan senjata Lv 10 akan mengabaikan musou, dan efek orb bisa keluar kapan saja jika menggunakan serangan komba. Level maks orb adalah Lv 4 disertai dengan peningkatan pada kekuatan, durasi, dan peluang efek yang dikeluarkan.

Pada dasarnya orb bisa didapatkan secara acak. Artinya, tidak ada cara khusus untuk mendapatkan orb. Namun, sejauh ini orb biasa ditemukan di The Yellow Turban Rebellion, Yellow Turban Fortress, The Nanman Campaign, Battle of Chi Bi dan Battle of Wu Zhang Plains. Semakin tinggi tingkat kesulitan game dan semakin tinggi tingkat kesulitan stage, akan mempengaruhi level orb yang didapat. Gunakan juga item Seven Star Sash dan kuda Hex Mark Herness untuk menambah skill luck atau keberuntungan agar berpeluang mendapatkan orb. Berikut ini macam-macam orb yang ada di Dynasty Warriors 4.

  • Fire Orb: Perlahan-lahan membakar musuh secara bertahap menguras kesehatan mereka.
  • Lightning Orb: Sebuah sambaran petir mengenai musuh dan pasukan disekitarnya. Memberikan kerusakan yang cukup serius.
  • Vorpal Orb: Peluang mengalahkan perwira musuh dalam satu kali serangan, dan memberika kerusakan yang cukup serius terhadap petugas.
  • Ice Orb: Membekukan musuh untuk waktu yang singkat.
  • Blast Orb: Menambahkan unsur ledakan ke dalam serangan yang mampu menembus pertahan musuh.
  • Poison Orb: Menurunkan pertahan musuh dengan racun untuk waktu yang singkat.


Dynaty Warriors 4: Cara Mendapatkan Item Langka
Item berguna untuk meningkatkan statistik karakter kamu. Level maksimal item adalah Lv 20. Total ada dua puluh satu item, dan delapan diantaranya merupakan item langka/unique. Item ini memiliki efek yang sangat berguna selama pertempuran, dan hanya bisa didapatkan dengan cara khusus. Berikut ini adalah cara mendapatkan item langka tersebut.

1.Art of War



Territory - Stage: He Fei - Campaign against Sun Jian Pasukan Dong Zhuo.
Persyaratan: Saat stage dimulai masuki kastil, setelah itu kalahkan 4 dari Sun Quan, Lu Meng, Zhou Tai, Gan Ning & Sun Shang Xiang. Akan ada pesan "A supply unit carrying valuable items has appeared!" muncul di dekat tempat Sun Quan mencoba melarikan diri ke titik pelarian tidak jauh dari situ. Kalahkan kapten unit suplai tersebut untuk mendapatkan item langka ini. Kamu hanya memiliki waktu yang singkat, oleh karena itu kalahkan Sun Quan yang keempat.
Efek: Item peningkatan kemampuan akan memiliki efek lebih lama.

2.Survival Guide



Territory - Stage: He Fei - Two Qiaos Pasukan Sun Jian.
Persyaratan: Selamatkan Da Qiao dan Xia Qiao.
Lokasi: Di kiri bawah peta dekat jembatan.
Efek: Serangan meningkat x2 saat hampir mati.

3.Bodyguard Manual



Territory - Stage: Xu Chang - Guan Yu's Escape Pasukan Liu Bei.
Persyaratan: Kawal barang bawaan sampai gerbang ke lima dan tunggu sampai Xiahou Dun bertemu Guan Yu setelah melewati gerbang ke lima.
Lokasi: Berada disekitar area gerbang ke lima.
Efek: Pengawal menjadi lebih kuat.

4.Way of Musou



Territory - Stage: Xu Chang - Guan Yu's Escape Pasukan Cao Cao.
Persyaratan: Pergi menuju gerbang ke lima, maka akan muncul pesan "A supply unit carrying valuable items has apperaed!". Kalahkan kapten unit suplai tersebut untuk mendapatkan item langka, mereka muncul di gerbang ke empat dan menuju titik aman.
Efek: Dapat menggunakan True Musou Attack kapan saja tidak masalah jika kesehatan kamu tidak merah.

5.Power Scroll



Territory - Stage: Guan Du - The Yellow Turban Fortress Pasukan Yellow Turban.
Persyaratan: Kalahkan Guan Yu & Zhao Yun, maka akan muncul pesan "A supply unit carrying valuable items has apperaed!" di area kecil kiri atas peta yang menuju ke titik aman di area kanan peta. Kalahkan kapten unit suplai tersebut untuk mendapatkan item langka ini.
Efek: Serangan dasar tidak bisa dihentikan sampai akhir.

6.Wind Scroll



Territory - Stage: Xu Chang - Battle of Xu Chang Pasukan Shu.
Persyaratan: Lindungi Yue Ying agar dia berhasil mengatur Siege Ramp dengan cara mengalahkan Cao Hong, dan lindungi Supply Depot dengan cara mengalahkan Xu Zhu.
Efek: Jangkauan serangan meningkat.

7.Fire Arrows



Territory - Stage: Yi Ling - Unification of Jing Pasukan Sun Jian.
Persyaratan: Kalahkan Zhou Xin sebelum musuh melakukan serangan gabungan. Akan muncul pesan "A supply unit carrying valuable items has apperaed!" dari kastil yang berada di kiri atas peta yang menuju titik aman di sebelah kanan atas peta. Kalahkan kapten unit suplai tersebut untuk mendapatkan item langka ini.
Efek: Dapat menembakkan anak panah api.

8.Charge Bracer



Territory - Stage: He Fei - Campaign against Sun Jian Pasukan Yuan Shao.
Persyaratan: Masuk ke dalam kastil yang ada di atas sebelum bala bantuan tiba, maka akan muncul pesan "A supply unit carrying valuable items has apperaed!" di atas kanan peta. Kalahkan kapten unit suplai tersebut sebelum mereka berhasil melarikan diri untuk mendapatkan item langka ini.
Efek: Serangan kombo tidak akan pernah gagal.

Komentar