Cara Mendapatkan Semua Senjata di Resident Evil 1

Senjata Resident Evil 1. foto: TurkishBullet19

Berikut adalah daftar senjata yang akan kamu dapatkan baik di Resident Evil 1 maupun Resident Evil Directors Cut untuk berbagai platform. Untuk memakai senjata, masuk ke inventory dan klik senjata. Cukup klik "Equip" dan kamu akan memakai senjata itu untuk digunakan. Untuk menggunakan senjata, tahan tombol bidik dan gunakan tombol aksi untuk menembak. Masing-masing platform memiliki tombol fungsi yang berbeda jadi tinggal di sesuaikan saja.

Berikut di bawah ini adalah daftar semua senjata yang ada di Resident Evil 1. Jika kamu kebingungan mencari dimana letak senjata-senjata tersebut, kamu bisa melihatnya pada gambar yang ada di paling bawah artikel yang menjelaskan bagan pada setiap map di Resident Evil 1.

1.Knife
Pisau dikenal sebagai bentuk pertahanan diri terendah. Ini tidak begitu efektif untuk mengalahkan musuh dan lebih sering digunakan untuk menghancurkan kotak item.

Cara Mendapatkannya:
-Jill = Tersedia di awal permainan.
-Chris = Tersedia di awal permainan.

2.Handgun - Beretta M92F
Beretta M92F merupakan pistol standar yang akan menjadi senjata andalan kamu untuk sebagian besar bagian pertama Resident Evil. Pistol ini paling cocok untuk pertempuran jarak jauh, terutama dengan musuh yang lambat, seperti zombie.

Beretta mengambil klip 15 peluru. Ini sangat umum dan dapat ditemukan di mana saja, biasanya tergeletak di benda-benda di sekitar rumah. Kamu dapat membawa maksimum 250 peluru dalam satu slot, bersama dengan 15 di pistol.

Cara Mendapatkannya:
-Jill = Tersedia di awal permainan.
-Chris = Setelah kembali ke aula utama, Chris akan menemukannya di lantai.

3.Shotgun - Remington M870
Remington adalah senjata yang lebih baik ketika digunakan untuk membidik kepala zombie. Ini juga memiliki kegunaan yang baik ketika anjing melompat ke arah kamu, menembak mereka saat mereka berada di udara.

Shotgun mengambil tujuh peluru yang dapat ditemukan di peti. Ini terletak di beberapa lokasi di sekitar mansion, kadang-kadang ditemukan berpasangan. Kamu dapat membawa maksimum 250 peluru dalam satu slot, bersama dengan 7 peluru di shotgun.

Cara Mendapatkannya:
-Jill & Chris = Ada di area kanan di lantai satu mansion. Namun sementara Jill dapat mengambilnya segera, Chris tidak bisa. Ini karena ada jebakan setelah kamu mengambilnya. Jill akan diselamatkan oleh Barry jika dia mengambilnya lebih awal, tetapi jika tidak, kamu harus mencari senapan yang rusak ketika ingin mengambilnya dan menggunakan itu untuk melucuti semua perangkat. Sementara Chirs dapat menemukan senapan yang rusak dan menggunakannya. Bagi Chirs itu satu-satunya cara. Lokasi senapan yang rusak ada di lantai 1 mansion di area kiri.

4.Combat Knife
Sama seperti pisau hanya saja lebih panjang.

Cara Mendapatkannya:
Berada di dalam ruang bawah tanah yang ada di halaman luar mansion.

5.Colt Python
Colt Python merupakan salah satu senjata terbaik dalam permainan. Dengan itu kamu bisa merasa percaya diri untuk menghadapi sebagian besar lawan dengan mudah. Senjata ini dapat mengambil kepala zombie, membunuh pemburu dalam satu atau dua tembakan, dan bahkan menjatuhkan tiran. Daya tembaknya yang luar biasa menjadikannya senjata yang bagus dalam koleksi kamu, tetapi kurangnya amunisi dapat menghalangi kamu menggunakannya terlalu sering.

Colt Python menampung satu putaran penuh dengan enam peluru. Amunisi sangat langka hingga mendekati akhir permainan, jadi sangat disarankan hanya menggunakannya ketika kamu benar-benar membutuhkannya.

Cara Mendapatkannya:
-Jill & Chris = Untuk mendapatkan Colt Python kamu membutuhkan Red Jewel/Permata Merah. Permata Merah ada di lantai 2 mansion di area bagian kanan. Setelah diperoleh, kamu dapat mengambilnya dan menggunakannya di Patung Harimau di ruang patung di lantai 1 mansion.
-Jill & Chirs DC = Dalam edisi Directors Cut kamu akan menemukan Colt Python di rak tempat senapan rusak biasanya ditemukan. Kamar kecil dari tangga bawah di bagian kiri mansion. Kamu akan membutuhkan kunci untuk memasuki ruangan.

6.Bazooka
Bazooka sama baiknya dengan Colt Python saat kamu melihatnya, tetapi hanya Jill yang dapat menggunakan senjata ini. Bazooka menggunakan 3 jenis amunisi yang diberi kode warna untuk kemudahan. Tiga amunisi tersebut adalah Explosive dalam wadah abu-abu, Flame dalam wadah merah, dan Acid dalam wadah kuning.

Bazooka dapat digunakan melawan hampir semua musuh, dan dengan berbagai amunisi sangat efektif. Satu-satunya kekecewaan dengan Bazooka adalah kamu harus menggunakan semua 6 tembakan amunisi sebelum kamu dapat memuat amunisi yang baru.

Cara Mendapatkannya:
-Jill = Senjata terkuat Jill ditemukan di teras lantai 2 mansion di area sebelah kanan.

7.Flame-thrower
Flamethrower benar-benar menyebalkan dan terutama membuang-buang ruang barang untuk Chris, dan itu hanya berguna sebagai bagian dari teka-teki. Kamu dapat menemukan dua dari mereka, tetapi kamu hanya dapat menggunakannya untuk sementara waktu setelah itu kamu membutuhkan mereka untuk membuka kunci pintu.

Cara Mendapatkannya:
-Chirs = Ditemukan di pintu masuk ruang bawah tanah.

8.Rocket Launcher
Senjata terbaik di Resident Evil. Rocket Launcher digunakan untuk membebaskan diri dari tiran dalam situasi tertentu. Kamu akan memiliki empat tembakan untuk mengalahkan tiran, meskipun yang kamu perlukan hanyalah satu tembakan.

Jika kamu bisa menyelesaikan game dalam waktu kurang dari 3 jam, kamu bisa mendapatkannya untuk digunakan dalam game dengan Unlimited Ammo/Peluru Tak Terbatas. Ini membuat permainan jauh lebih menyenangkan untuk berlari ke arah musuh dan membalas dendam dengan menembak semuanya dalam satu atau dua tembakan.

Satu-satunya kekurang Rocket Launcher adalah digunakan sangat lambat karena karakter harus mengangkatnya setinggi bahu sebelum dapat menembak. Untuk alasan ini kamu tidak boleh mencoba menggunakannya pada apa pun yang tampak dekat dengan kamu atau bergerak terlalu cepat untuk menargetkan dengan baik.

Cara Mendapatkannya:
-Jill & Chirs = Saat diserang oleh tiran di landasan helikopter, kamu hanya perlu menghindarinya dan menunggu sampai Brad menjatuhkannya ke landasan untuk digunakan kepada tiran tersebut. Kamu juga bisa mendapatkan senjata ini jika menyelesaikan game dalam waktu kurang dari 3 jam (hanya edisi PS1 & Saturn). Untuk mengetahui apakah kamu memilikinya, pada akhir kredit roket akan melintasi layar.

9.Senjata Bonus
Untuk Versi PC, 2 bonus senjata tambahan bisa didapat, yaitu Ingram MAC-10 dan Minimi. Keduanya diperoleh melalui menyelesaikan permainan dalam waktu kurang dari 3 jam dengan Jill atau Chris. Keduanya menggunakan amunisi 9mm tidak terbatas dan menembak dengan cepat.

PETA DAN BAGAN RESIDENT EVIL 1
Senjata Resident Evil 1. foto: Daniel Engel via gamefaqs.gamespot.com

Komentar