Cara Mendapatkan XP di Vampyr PS4 Melalui Pertarungan, Quest, dan Mengisap Darah


Vampyr mungkin akan menghabiskan sebagian besar waktu kamu dalam dialog dengan tokoh-tokohnya. Namun, ini juga merupakan petualangan naratif, dimana alur cerita akan terbentuk dan kamu bisa memahami kemana arah permainan tersebut. Dialog yang kemudian membentuk sebuah cerita tersebut kebanyakan memberikan XP atau Experience Point, sebagaimana kamu telah maju dalam cerita.

Kamu masih bisa mendapatkan XP dengan cara yang paling biasa, tetapi dengan kecepatan yang jauh lebih lambat. Artinya, XP yang dikumpulkan tidak sebanyak kamu menyelesaikan sebuah cerita. Mengingat bahwa Vampyr umumnya bermain dengan aturannya sendiri, berikut ini merupakan panduan tentang cara mendapatkan XP tersebut selama permainan.

Melawan musuh

Melawan musuh adalah cara termudah untuk mendapatkan XP, meskipun tidak banyak. Untuk terlibat banyak dalam pertarungan, kamu harus menemukan pusat distrik (Pembroke Hospital, Whitechapel, Docks, dll) dan kamu harus menemukan beberapa musuh di jalanan sebelum kamu mencapai pusat distrik yang lain.


Sangat disarankan untuk membersihkan distrik dari musuh, lalu menuju ke pusat distrik terdekat, dan kembali lagi. Itu akan memberi musuh kesempatan untuk respawn atau hidup kembali sehingga kamu dapat membunuh mereka lagi. Kamu akan mendapatkan sekitar 50 XP per pembunuhan, tergantung pada musuh.

Menyelesaikan pencarian

Sama seperti game RPG lainnya, menyelesaikan pencarian atau quest akan memberi kamu banyak pengalaman di Vampyr dan juga memajukan cerita. Mereka datang dalam dua bentuk berbeda, pencarian utama dan penyelidikan. Yang pertama mengharuskan kamu untuk menyelesaikan tujuan utama, sementara yang lain menghubungkan kamu dengan orang baru.

Mengambil pencarian penyelidikan biasanya tidak butuh waktu lama untuk menyelesaikannya, dan dengan begitu kamu akan lebih cepat mendapatkan XP.


Dalam beberapa kasus, kamu dapat gagal dalam penyelidikan jika kamu tidak menyelesaikannya dengan cepat. Dalam Vampyr, setiap kali kamu tidur, waktu akan terus berjalan dan ini dapat memiliki konsekuensi yang mengerikan. Karena itu, pencarian utama dapat menunggu, sementara penyelidikan menjadi masalah yang harus segera diselesaikan.

Mengisap darah

Mengisap darah NPC adalah cara tercepat untuk mendapatkan XP dan membuka keterampilan tempur baru. Satu-satunya masalah adalah, ini secara permanen membunuh NPC, yang dapat menyebabkan konsekuensi yang tidak terduga. Misalnya, yang kamu bunuh itu sangat berpengaruh dalam kemajuan cerita, baik pencarian utama maupun penyelidikan.


Ini sepenuhnya terserah kamu NPC mana yang akan mau di bunuh. Tapi, sebaiknya kamu mengenal lebih jauh dulu setiap NPC yang ditemui. Kamu dapat mempelajari tentang seseorang dengan berbicara kepadanya. Kamu juga mungkin perlu pencarian penyelidikan untuk mereka.

Komentar