Review One Piece: Pirate Warriors 4: Berlayar Pada Petualangan Baru Bajak Laut


27 Maret 2020 lalu Bandai Namco telah merilis game One Piece: Pirate Warriors 4 buatan Koei Tecmo Games untuk PS4, Nintendo Switch, Xbox One, dan PC. Di sini kami akan sedikit mengulas tentang game One Piece: Pirate Warriors 4 tersebut.

REVIEW ONE PIECE: PIRATE WARRIORS 4


"Pirate Warriors" adalah game yang diciptakan oleh kolaborasi antara Bandai Namco Entertainment dan Koei Tecmo Games berdasarkan konsep "petualangan hebat dengan teman-teman hebat", seri populer di mana kamu dapat melakukan petualangan menggembirakan dari ONE PIECE, dengan gaya anime tentunya.

Aksi musou ONE PIECE yang lebih baik dengan konsep "pengalaman perang nyata ONE PIECE", memberikan pengalaman mendalam seperti penghancuran bangunan selama aksi, awan debu yang menutupi udara, dll. Dengan memasukkan elemen baru yang tidak terlihat dalam "Pirate Warriors" sebelumnya, memberikan aksi musou yang lebih baik.

Aksi Musou Udara


Masuk ke sistem kombo yang baru. Terbang di udara, lalu turun kembali dengan kemahiran yang mengalir. Ini adalah aksi One Piece dinamis terbaik. Karakter terpilih dari OPPW3 menghasilkan kehebatan penuh, dipersenjatai dengan aksi dan kombo baru.

Cerita

Mengambil kembali dari banyak episode anime One Piece. Cerita dimulai dari Alabasta hingga Wano Kuni.

Cerita Alabasta


Bajak Laut Topi Jerami tiba di Alabasta bersama Vivi. Di sana mereka menemukan Crocodile, salah satu dari Tujuh Ouka Shichibukai, Bajak Laut yang diakui oleh Pemerintah Dunia. Namun, Crocodile adalah seorang penjahat yang diam-diam menjalankan organisasi Baroque Works untuk mengambil alih kerajaan. Perang pecah ketika Tentara Pemberontak bentrok dengan Tentara Kerajaan. Vivi dan Bajak Laut Topi Jerami menuju ke medan perang untuk menghentikan ambisi Crocodile.

Cerita Enies Lobby


Robin dan Franky dibawa untuk ditanyai oleh agen rahasia Pemerintah Dunia karena mereka memiliki informasi tentang Senjata Kuno. Namun, Luffy dan teman-temannya tahu bahwa Robin hanya berusaha melindungi mereka dan karenanya mereka bersumpah untuk menyelamatkannya. Bersama dengan keluarga Franky, yang bertekad menyelamatkan Franky, mereka menuju pulau Enies Lobby.

Cerita Marineford


Luffy menuju Markas Besar Angkatan Laut (Marineford) setelah mendengar berita tentang eksekusi Ace. Sementara itu di Marineford, pasukan besar telah disiapkan jika Bajak Laut Shirohige muncul untuk menyelamatkan Ace. Pertempuran terbesar sejak Era Bajak Laut Besar dimulai.

Dua tahun setelah pertempuran ini, keseimbangan kekuatan di dunia berubah drastis. Bajak Laut Topi Jerami, memutuskan untuk menghentikan petualangan mereka sementara untuk berlatih agar menjadi lebih kuat dan berjanji untuk bersatu kembali setelah dua tahun. Setiap anggota telah pergi untuk mendapatkan banyak pengalaman berharga, dan sekarang waktu untuk berkumpul para kru di Kepulauan Sabaody semakin dekat.

Cerita New World


Bajak laut Law mengusulkan aliansi kepada bajak laut Topi Jerami untuk menjatuhkan Kaido, salah satu Empat Kaisar Laut. Mereka kemudian berangkat ke pulau Dressrosa yang dikendalikan oleh Doflamingo, yang saat ini sedang mengerjakan kesepakatan antara dia dan Kaido untuk buah iblis buatan SLIME.

Cerita Whole Cake Island


Sanji, yang telah berpisah dengan Luffy dan teman-temannya di Dressrosa untuk menuju Zoo, dibawa ke Whole Cake Island untuk pernikahan politik. Calon pengantin wanita adalah putri dari Big Mom salah satu Empat Kaisar Laut. Luffy dan teman-temannya pergi ke Whole Cake Island untuk mengambil Sanji kembali. Namun, keadaan keluarga Sanji memaksanya untuk melawan Luffy. Luffy tidak menyerah menyelamatkan Sanji, dan terus bertarung dengan Bajak Laut Big Mom.

Cerita Wano Kuni


Bajak Laut Topi Jerami bertemu dengan Zoro yang pergi ke Negara Wano. Di sana mereka bertujuan untuk mengalahkan Kaido. Putra Kozuki Oden, Momonosuke dan pengawal setia Kinemon, bergabung dengan Luffy dalam ekspedisi ini, untuk membalas kematian Oden. Bajak Laut Big Mom juga menerobos masuk ke dalam mengejar Luffy.

Karakter


Ini adalah Bajak Laut terbesar yang pernah ada. Bawa mereka ke medan perang dengan lebih dari empat puluh karakter yang dapat dimainkan. Selain mempertahankan karakter dari seri OPPW3 sebelumnya, muncul wajah-wajah baru yang menonjol pada serial anime dari cerita Dressrosa dan Whole Cake Island. Jumlah karakter masih dapat bertambah jika suatu waktu pengembang mengeluarkan DLC pada seri ini.

Online


Kamu juga bisa bermain dalam mode Online untuk bergabung dengan aliansi Bajak Laut dari seluruh dunia. Banyak misi yang membutuhkan bantuan online. Bersekutu dengan pemain di mana saja untuk melakukan kekacauan di medan perang. Ini seperti gaya co-op atau bermain 2 player. Diperlukan koneksi internet untuk bermain online.

Detail:
Judul: One Piece: Pirate Warriors 4
Tanggal Rilis:
-26 Maret, 2020: Thai SKU untuk PS4, Nintendo Switch, dan Xbox One.
-27 Maret, 2020: Asia Tenggara SKU untuk PS4, Nintendo Switch, dan PC.
Genre: Action, Adventure, Anime
Platform: PlayStation 4, Nintendo Switch, Xbox One, dan PC.
Pemain:
-Offline: 1-2 pemain.
-Online: 2-4 pemain.
Rentang Usia: Umum
Pengembang: Koei Tecmo Games Co., Ltd.
Penerbit: Bandai Namco Entertainment

Komentar