Review Vampyr PS4


Kamu bermain sebagai Jonathan E. Reid, seorang ahli bedah terkenal baru-baru ini menjadi vampir yang sedang menyelidiki wabah influenza dan kemungkinan hubungannya dengan kemunculan vampir lainnya. Ini diatur dalam versi fiksi London awal abad ke-20, dengan Perang Dunia pertama sebagai latar belakang yang sangat nyata.

Cara bermain yang menggunakan teknik hack and slash mengharuskan kamu melakukan banyak pertempuran. Kamu juga akan mengenal masing-masing dari 60 penduduk London secara intim dengan melakukan percakapan yang sangat panjang dan mendalam, dan sesekali menyelesaikan satu atau dua pencarian.

Ini merupakan bagian dari pengalaman, karena semakin banyak kamu tahu tentang warga sipil, semakin banyak informasi yang kamu dapatkan ketika kamu memutuskan untuk menjadikannya sebagai korban. Ingat, kamu adalah seorang vampir yang haus akan darah dan daging manusia yang hidup, dan kapan saja kamu bisa mengejutkan mereka dan menuntun mereka ke sudut yang gelap untuk menghisap darah mereka.


Sebagai RPG, pengalaman sangat penting saat kamu menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan kamu yang menentukan seberapa baik kamu akan tampil dalam pertempuran. Menggunakan XP ini, kamu akan membuka kunci berbagai keterampilan yang fokus menggunakan darah baik sebagai keuntungan untuk diri sendiri dan senjata melawan musuh.

Keterampilan berkisar dari menyembuhkan diri sendiri hingga melemparkan tombak darah dan bahkan mendidihkan darah musuh kamu sedemikian rupa sehingga mereka meledak, memberikan kerusakan pada semua musuh di dekatnya.


Selama pertarungan kamu bisa memilih melakukan serangan kejutan atau tidak dengan menyelinap ke belakang musuh. Kamu juga dapat menangkis atau pun menghindari serangan mereka, dan kamu bisa menghentikan pergerakan mereka tergantung pada jenis senjata yang digunakan dan cara kamu bermain. Lalu ada senjata jarak jauh, dan kemampuan vampir kamu yang dianimasikan dengan baik dan terasa cukup menyenangkan untuk dilakukan.

Mengikatnya ke dalam sistem RPG juga merupakan langkah yang sangat cerdas, dan dapat menyebabkan beberapa konsekuensi yang sangat serius. Pada dasarnya, semakin tinggi XP yang bisa kamu dapatkan dari membantai mereka. Kamu bahkan dapat meningkatkan XP ini dengan mempelajari sesuatu yang perlu diketahui tentang mereka, yang mendorong kamu untuk berbicara dengan semua orang dan keluar ke dunia untuk menjelajah. Kamu benar-benar tidak pernah tahu di mana kamu dapat menemukan detail yang akan memicu pendekatan percakapan baru.

Jika kamu akhirnya membunuh NPC yang berhubungan dengan pencarian, kamu mungkin akan megacaukan seluruh distrik. Sebagian besar distrik di Vampyr disatukan oleh apa yang dikenal sebagai "Pilar" orang-orang penting yang melakukan banyak hal baik untuk orang-orang disekitarnya. Menjaga orang-orang ini tetap hidup dapat memiliki banyak manfaat yang berbeda, dari mencegah musuh yang paling kuat muncul hingga meningkatkan kesehatan warga di daerah tersebut.


Bunuh mereka, dan dunia bisa menjadi sangat mengerikan tidak hanya bagi penduduk, tetapi kamu juga. Misalnya, kamu mungkin harus menghadapi musuh yang jauh lebih kuat daripada sebelumnya.

Kamu juga umumnya mendapatkan cukup XP dari membunuh musuh biasa dan menyelesaikan pencarian. Tentu, kamu mungkin tidak maju secepat yang kamu inginkan dan pertempuran akan lebih sulit, tetapi itu bukanlah hal buruk. Kamu mungkin akan mati di sana-sini, tetapi kamu akan kembali hidup tepat di mana kamu mati. Ini bukan masalah besar.

Sebagian besar inti dari permainan ini adalah menyelesaikan pencarian dan meningkatkan keterampilan. Ada dua pencarian, yang pertama adalah pencarian utama dan yang lain adalah pencarian penyelidikan. Pencarian utama adalah tujuan akhir permainan, sedangkan pencarian penyelidikan adalah permintaan penduduk yang mungkin kamu sanggupi. Menyelesaikan pencarian penyeledikan akan membantu kamu mendapatkan XP seperti yang sudah dijelaskan. Semakin banyak XP yang kamu kumpulkan kamu bisa membuka banyak keterampilan baru dan menjadi semakin kuat.

Komentar