Vampyr PS4 - Cara Bertempur dengan Baik dan Meningkatkan Kemampuan dan Senjata


Pertempuran di Vampyr seperti kombinasi Assassins's Creed, Batman: Arkham Knight, dan Bloodborne. Kamu berjalan mendekati musuh, menghindari, dan menangkis serangan mereka, dan menggunakan kemampuan khusus untuk menyembuhkan diri sendiri dan menyerang musuh dengan cepat (Cara main game genre hack and slash).

Meskipun terdengar sederhana, ada banyak kedalaman yang mungkin tidak kamu sadari awalnya. Ini juga agak sulit terutama bagi mereka yang tidak terbiasa beraksi dengan game RPG.

Jadi, panduan ini bisa kamu pakai untuk membantu mempercepat memahami permainan Vampyr untuk kamu. Panduan ini mengajarkan dasar-dasar menyerang, menggunakan tangan secara efektif, dan mengarahkan kamu ke arah kemampuan vampir terbaik. Teknik-teknik seperti serangan mematikan dan menangkis, dan cara meningkatkan senjata dan kemampuan kamu, semuanya akan di jelaskan secara rinci.

Bagaimana pertempuran bekerja di Vampyr

Pertempuran adalah urusan yang cukup sederhana di Vampyr. Kamu menekan tombol kotak untuk menyerang, dan memukulnya berulang kali untuk mengeluarkan kombo. Segitiga untuk menangkis serangan musuh dan sangat efektif untuk menangani kerusakan jarak jauh, mencuri darah, atau membuat musuh terhenti sejenak. Kamu juga dapat menghindar ke segala arah dengan lingkaran, dan melakukan kemampuan khusus dengan bumper dan pemicu.


Setiap tindakan yang kamu lakukan selain dari kemampuan membutuhkan stamina, jadi kamu tidak bisa hanya menerjang ke arah gerombolan musuh dan melawannya tanpa akhir. Pada titik tertentu, kamu harus berhenti untuk istirahat. Sangat penting untuk terbiasa menangkis dan menghindar, dan menghentikan pergerakan mereka di mana mungkin kesempatan untuk menghisap darah mereka.

Darah adalah sumber daya yang sangat berharga untuk vampir, dan memungkinkan kamu melakukan kemampuan khusus. Jadi menjaga persediaan itu harus menjadi prioritas setiap saat.

Cara stun atau menghentikan pergerakan musuh di Vampyr

Menyelinap ke musuh dari belakang setiap kali kamu memulai pertarungan adalah cara termudah untuk mengejutkan mereka. Untuk melakukan ini, kamu hanya perlu berjalan tepat di belakang mereka sampai simbol X muncul. Tekan X dan kamu akan mengejutkan mereka, pada titik dimana kamu dapat menekan X lagi untuk minum darah mereka.


Metode lain untuk menghentikan pergerakan musuh adalah menangkis serangan mereka. Kamu akan membutuhkan senjata dua tangan untuk melakukan ini, kamu bisa mendapatkannya di awal permainan. Untuk menangkis, cukup tekan segitiga saat lawan kamu menyerang, dan jika kamu mengatur waktu tepat kamu akan menangkis, kamu akan segera melakukan gerakan yang dapat hentikan pergerakan lawan. Ini cukup sulit untuk dilakukan, jadi mungkin lebih baik menunggu sampai lawan kamu mengisi serangan paling kuat mereka.

Kamu juga dapat menggunakan senjata dengan kerusakan stun tinggi. Kebanyakan senjata tumpul memiliki kerusakan untuk menghentikan gerekan lawan.

Cara meningkatkan senjata dan kemampuan di Vampyr

Cara terbaik untuk bertahan hidup dalam pertempuran adalah meningkatkan senjata dan kemampuan kamu. Kamu dapat meningkatkan senjata kamu di bengkel di rumah persembunyian (safe house), tetapi kamu akan membutuhkan bahan yang sesuai. Kamu dapat mengambil ini dari mayat musuh, dalam kotak yang tersebar di penjuru area, atau membelinya langsung dari pedagang.

Meningkatkan senjata juga tidak sepenuhnya berfokus pada kerusakan. Mereka juga dapat meningkatkan peluang stun dan mengurangi jumlah stamina yang dibutuhkan untuk mengayunkan senjata.


Lalu ada kemampuan khusus kamu, yang bisa kamu naikkan menggunakan XP apa pun yang kamu peroleh. Kamu bisa mendapatkan bentuk pasif, yang meningkatkan kesehatan dan stamina kamu, serta seberapa banyak kerusakan yang diterima dan seberapa banyak darah yang bisa dihisap dari sekali menggigit musuh. Lalu ada kemampuan aktif, yang bersifat bertahan, menyerang, atau memberikan efek utilitas.

Disarankan untuk fokus hanya pada empat kemampuan, karena XP adalah komoditas yang sangat berharga. Yang paling dibutuhkan ialah keterampilan penyembuhan, kerusakan, ketahanan, dan efek utilitas tanpa mengesampingkan kemampuan pasif. Terus naikkan level ini dengan dibarengi kemampuan pasif dan kamu harus bisa menentukan mana yang terbaik dengan gaya bertarung kamu dalam permainan.

Panduan Vampyr PS4. foto: pushsquare

Komentar