Cara Mendapatkan Semua Item di Resident Evil 1

Item Resident Evil 1. foto: TurkishBullet19

Berikut adalah daftar seluruh item di Resident Evil 1 untuk semua platform, dengan lokasi dan bagaimana mendapatkannya. Semuanya tercantum di sini kecuali untuk amunisi dan tumbuhan karena mereka semua adalah barang umum.

1.Armor Key
Detail: Kunci armor adalah salah satu dari banyak kunci yang kamu temui selama permainan. Kunci ini akan membuka kunci pintu mana pun yang memiliki "ukiran baju besi" terukir di bawah lubang kunci. Setelah kamu membuka pintu terakhir yang tersedia dengannya kamu akan ditanyai apakah kamu ingin membuang kuncinya. Sebaiknya pilih ya untuk ini agar menghemat ruang barang karena sudah tidak lagi terpakai.

Lokasi: Ditemukan di rumah kaca di lantai dasar mansion. Untuk mendapatkannya, kamu harus menggunakan item Chemical untuk membunuh tanaman berbahaya yang menghalangi jalan.

2.Battery
Detail: Baterai digunakan sebagai sumber daya untuk lift listrik. Meskipun merupakan barang yang sangat mendasar, tetap merupakan barang yang sangat penting.

Lokasi: Sebenarnya ada 2 baterai dalam game. Baterai pertama ditemukan di lemari di lantai 2 mansion dekat perpustakaan bersama dengan beberapa amunisi. Ini digunakan di tengah halaman untuk menyalakan lift yang menuju ruang bawah tanah. Yang kedua agak mudah ditemukan, karena ia berada tepat di sebeleh lift yang akan digunakan untuk menuju landasan helikopter.

3.Blue Jewel
Detail: Permata biru adalah item teka-teki dalam game. Taruh itu di mata patung harimau yang berada di ruang kecil dekat rumah kaca di lantai 1 mansion untuk mendapatkan barang rahasia.

Lokasi: Untuk menemukan Blue Jewel, kamu harus terlebih dahulu menuju ke ruang makan di lantai 2 mansion, kamu akan menemukan patung yang memegang permata. Untuk mendapatkannya, dorong balkon ke lantai 1 dan akan pecah, menjatuhkan permata di lantai.

4.Broken Shotgun
Detail: Ini adalah senapan yang rusak dan tidak bisa lagi digunakan sebagai senjata. Namun berguna untuk mendapatkan senapan yang dapat kamu gunakan sebagai Chris. Di lantai dasar mansion, kamu harus memasuki ruangan kecil dan mengganti senapan asli dengan senapan yang rusak untuk menghindari jebakan. Ini tidak penting ketika bermain sebagai Jill karena dia akan diselamatkan oleh Barry.

Lokasi: Broken Shotgun dapat ditemukan di lantai dasar mansion, di kamar di sebelah ruang simpan tempat kamu mengambil serum dan bertemu Rebecca untuk pertama kalinya saat bermain sebagai Chirs. Kamu akan memerlukan kunci armor untuk memasuki ruangan.

5.Chemical
Detail: Chemical adalah campuran bahan kimia yang perlu kamu gunakan untuk mendapatkan kunci armor. Bahan kimia tersebut digunakan dalam saringan air di ruang tanaman di lantai pertama mansion. Bahan kimia akan dipompa ke dalam air yang memasok tanaman yang akan membunuhnya. Ini akan memungkinkan kamu mengakses melewatinya.

Lokasi: Chemical ditemukan di lantai di ruang penyimpanan di bawah tangga ke lantai 2 mansion.

6.Control Room Key
Detail: Kunci Ruang Kontrol adalah item yang digunakan untuk membuka kunci pintu di area bawah tanah Guardhouse. Kuncinya dapat dibuang setelah digunakan.

Lokasi: Kuncinya terletak di kamar mandi asrama 001 di Guardhouse. Kamu harus menguras air keluar dari bak mandi untuk mendapatkannya.

7.Doom Book 1
Detail: Buku Malapetaka 1 adalah buku khusus yang berisi item tersembunyi. Pada pemeriksaan pertama mungkin tampak seperti buku biasa tetapi jika kamu memeriksa halaman itu akan mengungkapkan Medali Elang.

Lokasi: Doom Book 1 terletak di dekat rak buku di salah satu ruangan di mansion di lantai pertama. Itu adalah sebelah ruangan tempat lukisan dan gagak berada dan juga di sebelah pintu lorong yang mengarah ke tanam. Kamu harus menyalakan lampu dari meja terlebih dahulu sebelum kamu benar-benar dapat mengambilnya.

8.Doom Book 2
Detail: Buku Malapetaka 2 adalah buku khusus yang berisi item tersembunyi. Itu mengungkapkan Medali Serigala.

Lokasi: Setelah mencari di bawah tanah, kamu akan menemukan ruangan dengan puzzle. Selesaikan puzzle untuk membuka panel dinding. Di dalam panel dinding ada Doom Book 2.

9.Dorm Key 2
Detail: Kunci ini digunakan untuk membuka kunci pintu ke kamar asrama 002. Ini dapat dibuang setelah sekali digunakan.

Lokasi: Kunci ini ditemukan di bawah sarang lebah di Guardhouse.

10.Dorm Key 3
Detail: Kunci untuk membuka kunci pintu ke kamar asrama 003. Ini dapat dibuang setelah sekali digunakan.

Lokasi: Kunci ini dapat ditemukan setelah kamu mengakses gudang senjata yang ada di bawah tanah Guardhouse melalui ruang kontrol. Kamu akan menemukan amunisi bersama dengan kunci asrama 003 di rak di kanan belakang ruangan.

11.Emblem
Detail: Emblem adalah lencana atau lambang yang digunakan untuk keperluan ornamen. Emblem ini digunakan bersama dengan Gold Emblem untuk menemukan kunci mansion lainnya. Kamu harus menggunakan Emblem di slot tempat kamu mengambil Gold Emblem di area rahasia di ruang musik untuk memungkinkan kamu pergi dengan menukarnya.

Lokasi: Emblem dapat ditemukan di ruang makan mansion di atas perapian. Tepat di sebelah Barry menyelidiki genangan darah saat bermain sebagai Jill.

12.Flare
Detail: Flare adalah barang yang digunakan untuk memberi sinyal kepada Brad di landasan helikopter di akhir permainan.

Lokasi: Item terakhir dari game ini mudah ditemukan. Mereka hanya terletak di sebelah pintu lift di landasan helikopter.

13.Gold Emblem
Detail: Emblem yang terbuat dari emas. Sebagaimana dirinci sebelumnya, kedua item ini digunakan bersamaan satu sama lain untuk mendapatkan kunci mansion.

Lokasi: Kamu akan menemukan Gold Emblem di ruang rahasia di ruang musik. Setelah Jill atau Rebecca memainkan lagu Moonlight Sonata dengan benar di piano, ruang rahasia akan terungkap, kamu akan menemukan Gold Emblem di sini. Dengan mengambilnya kamu akan terjebak di dalam, dan kamu harus menggantinya dengan emblem lain. Setelah mendapatkannya gunakan itu di ruang makan.

14.Helmet Key
Detail: Kunci helm adalah salah satu dari empat kunci utama di mansion. Ini dapat digunakan untuk membuka kunci pintu apa saja yang memiliki motif Helm terukir di atasnya. Ini dapat dibuang setelah digunakan untuk terakhir kalinya.

Lokasi: Helmet Key ditemukan di Guardhouse, di perapian di ruangan besar dengan bos Plant 42 yang menjaganya. Itu hanya dapat diperoleh setelah bos dikalahkan kemudian memeriksa perapian.

15.Hex Crank
Detail: Hex Crank memiliki bentuk yang mirip dengan Square Crank. Ini digunakan di bawah tanah untuk memindahkan dinding yang dapat dipertukarkan.

Lokasi: Hex Crank ditemukan di lorong yang mengarah ke Enrico. Ini hanya dapat diperoleh setelah Enrico terbunuh.

16.Lighter
Detail: Korek api adalah item yang dapat digunakan untuk menyalakan lilin dan menyebabkan kebakaran di area tertentu. Ini adalah item yang cukup standar dan digunakan dengan cara yang sama seperti item lainnya, cukup berdiri di depan tempat yang ingin kamu kamu gunakan dan pilih.

Lokasi: Kamu dapat menemukan korek api di salah satu kamar tidur peneliti di lantai 2. Itu ada di atas rak buku.

17.Master Key
Detail: Seperti namanya, Master Key adalah kunci yang dapat membuka kunci semua pintu dan digunakan di pintu darurat Lab yang mengarah ke landasan helikopter.

Lokasi: Master Key hanya tersedia untuk Jill dan dapat diambil dari tubuh mayat Wesker setelah Tyrant membunuhnya.

18.MO Disk
Detail: Ada tiga MO Disk dalam game. Ini adalah disk data yang digunakan untuk mendapatkan Kata Sandi 01, 02 dan 03 di Lab. Kamu perlu menemukan masing-masing dari tiga mesin kata sandi dan menggunakan salah satu disk masing-masing.

Lokasi: Yang pertama terletak di ruang rahasia perpustakaan di lantai 2 mansion, yang kedua di gudang kecil yang ada di bawah tanah di belakang jebakan batu dan yang ketiga terletak di meja di luar ruang proyektor di Lab B2. Ketiga mesin kata sandi yang dipakai berada di Lab B3 masing-masing di perpustakaan kecil, di kamar mayat dan di ruang kekuasaan pertengahan.

19.Moon Crest
Detail: Moon Crest adalah salah satu dari empat lambang yang diperlukan untuk membuka kunci pintu belakang yang mengarah ke halaman. Masukkan lambang ke panel di sebelah pintu untuk membukanya. Itu adalah lambang kecil yang menggambarkan bulan.

Lokasi: Moon Crest terletak di dalam lubang tempat ular besar Yawn melarikan diri setelah kamu mengalahkannya untuk pertama kalinya.

20.Music Notes
Detail: Music Notes adalah catatan yang merinci cara memainkan lagu "Moonlight Sonata" pada piano untuk membuka ruang rahasia. Saat bermain sebagai Jill, ia dapat memainkan lagu itu, namun Chris akan membutuhkan bantuan dari Rebecca sebelum dia bisa masuk.

Lokasi: Music Notes disembunyikan di balik rak yang bisa di dorong di ruang bar yang terdapat piano.

21.Power Room Key
Detail: Juga dikenal sebagai kunci Lab. Item ini adalah kunci yang digunakan di lab untuk membuka kunci pintu ke ruang daya dan lift ke landasan helikopter.

Lokasi: Power Room Key ditemukan di rak tersembunyi di ruang proyektor lab B2 di lantai atas. Kamu harus menurunkan panel dan menekan tombol untuk membuka area.

22.Red Book
Detail: Buku merah persis seperti deskripsinya. Ini digunakan di rak buku di asrama 003 untuk mengungkapkan pintu rahasia ke tempat bos Plant 42.

Lokasi: Itu ditemukan di tempat tidur di Asrama 001 di Guardhouse.

23.Red Jewel
Detail: Red Jewel/Permata Merah adalah salah satu dari dua permata yang digunakan dalam patung harimau di mansion untuk menemukan barang-barang rahasia. Ini dimasukkan untuk mengungkapkan senjata Colt Python.

Lokasi: Itu ditemukan di ruangan kecil di lantai dua mansion, kamu harus mengeluarkannya dari salah satu boneka binatang setelah kamu mematikan lampunya untuk mengetahui lokasinya. Itu tepat di bawah kepala boneka rusa.

24.Serum
Detail: Botol obat yang menyembuhkan racun. Ini dapat digunakan untuk diri sendiri atau pun rekan tim.

Lokasi: Saat dibutuhkan kamu akan dapat mengambilnya dari rak yang ada di ruang simpan di bawah tangga lantai dasar mansion.

25.Shield Key
Detail: Kunci pelindung adalah salah satu dari empat kunci mansion. Ini akan membuka pintu apa pun yang memiliki ukiran tameng. Setelah kamu membuka pintu terakhir yang tersedia dengannya kamu akan ditanya apakah ingin membuang kunci. Karena kamu tidak lagi menggunakannya, sebaiknya dibuang saja untuk menghemat ruang barang.

Lokasi: Shield Key terletak di belakang jam besar di ruang makan. Untuk mendapatkan akses ke sana, kamu perlu memasang Gold Emblem ke dalam lubang lubang di ujung ruangan dan jam akan bergerak keluar dari jalan.

26.Slides
Detail: Ini adalah foto yang diambil berisi informasi tentang tim Umbrella R&D dan proyek yang sedang mereka kerjakan. Untuk melihat gambar bawa ke ruang proyektor di lab B2 dan gunakan pada mesin slide.

Lokasi: Slides ditemukan di lantai di ruang komputer lab B3.

27.Small Key
Detail: Kunci kecil ada banyak dan digunakan untuk membuka laci dan peti terkunci di seluruh mansion.

Lokasi: Small Key terletak di berbagai titik di sekitar mansion tetapi hanya akan ditemukan dalam misi Chris. Tempat-tempat itu adalah rak di bagian luar di lantai 2 mansion, bak mandi di lantai 1 mansion, tong di gudang lantai 1 mansion, gelas kertas di kamar asrama 001 di guardhouse B1, peti di ruang rapat guardhouse B1 dan dapur di lantai dasar mansion.

28.Special Key
Detail: Kunci khusus adalah kunci yang memungkinkan kamu mengakses satu-satunya ruangan di mansion yang tidak bisa kamu masuki selama permainan. Ini memungkinkan kamu mengakses ruang ganti kostum.

Lokasi: Untuk mendapatkan Special Key, kamu harus menyelesaikan game dengan akhir terbaik.

29.Square Crank
Detail: Square Crank adalah item yang digunakan untuk mengontrol pintu air di halaman.

Lokasi: Ditemukan di taman kecil sebelum halaman, kamu harus mendorong tangga ke rak tinggi untuk meraihnya.

30.Star Crest
Detail: Star Crest adalah salah satu dari empat lambang yang akan memungkinkan kamu mengakses ke guardhouse, gua bawah tanah, dan lainnya. Ini adalah lambang yang menggambarkan bintang.

Lokasi: Untuk mendapatkan Star Crest kamu harus pergi ke galeri seni di lantai pertama mansion. Kamu harus memecahkan teka-teki yang akan menjatuhkan lukisan terakhir untuk mendapatkan lambang bintang. Teka-tekinya adalah mengurutkan dengan benar untuk menggambarkan usia manusia.

31.Sun Crest
Detail: Sun Crest adalah salah satu dari empat lambang yang akan memungkinkan kamu mengakses ke guardhouse, gua bawah tanah, dan lainnya. Ini adalah lambang yang menggambarkan matahari.

Lokasi: Sun Crest ditemukan di lantai dua mansion di ruang galeri baju besi. Kamu harus memecahkan puzzle untuk menjatuhkan gerbang untuk mengambilnya dari tempat penyimpanan.

32.Sword Key
Detail: Kunci pedang adalah salah satu dari empat kunci yang digunakan di mansion. Ini akan membuka pintu apa saja yang memiliki motif pedang terukir di atasnya. Ini dapat dibuang setelah digunakan.

Lokasi: Kamu akan menemukan Sword Key di tempat tidur di kamar tempat kamu mengambil serum atau tempat kamu pertama kali bertemu Rebecca jika bermain sebagai Chris.

33.V-Jolt
Detail: Ini adalah bahan kimia kuat yang dibuat dengan mencampurkan berbagai bahan kimia lainnya. Ini digunakan saat melawan bos Plant 42 pada akarnya untuk melemahkannya.

Lokasi: Kamu akan menemukan bahan kimia dan botol untuk membuat V-Jolt di ruang kimia di Guardhouse. Kombinasi untuk kunci adalah 215 untuk Chris/Rebecca dan 345 untuk Jill.

34.Wind Crest
Detail: Wind Crest adalah salah satu dari empat lambang yang diperlukan untuk membuka pintu gerbang ke area luar. Itu adalah lambang yang menggambarkan angin.

Lokasi: Wind Crest ditemukan di belakang patung harimau. Untuk mendapatkannya, kamu akan membutuhkan permata biru. Tempatkan permata biru ke mata harimau di ruang kecil dekat rumah kaca di lantai dasar mansion. Patung harimau kemudian akan berbalik ke satu sisi dan mengungkapkan Wind Crest.

35.Item Lainnya
Detail: Ada beberapa item lain yang bisa kamu ambil dalam game. Barang-barang ini tidak ditemukan di satu lokasi dan dapat di ambil beberapa kali, yaitu tanaman herbal hijau, merah, dan biru, amunisi dan pita tinta - digunakan untuk menyimpan game di mesin ketik.

Komentar